Honda Ingatkan Konsumen Lagi Untuk Mengganti Airbag Bermasalah TheGasPol.com

By | 2020-09-28T06:59:53+00:00 September 28th, 2020|Velg Mobil|

Meski sudah beberapa kali diinformasikan sejak lebih dari setahun lalu, namun Honda mencatat masih banyak konsumen yang belum melakukan Product Up Date atau PUD untuk mengganti inflator Airbag yang rusak. Demi keselamatan dan kenyamanan konsumennya, PT Honda Prospect Motor (HPM) terus melakukan upaya untuk memastikan setiap unit mobil yang terkena penarikan inflator Airbag mendapatkan penggantian komponen dengan memberikan berbagai pilihan yang memudahkan konsumen, seperti pemesanan online melalui aplikasi E-Care. , layanan perbaikan rumah melalui Home Service atau Pick-up Service.

Melalui aplikasi E-Care, konsumen dapat mendaftarkan kendaraannya dan mendapatkan jadwal penggantian komponen Inflator Airbag, sedangkan bagi konsumen yang masih enggan keluar rumah akibat pandemi COVID-19, Honda menyediakan Layanan Penjemputan ( syarat dan ketentuan berlaku) dimana mobil konsumen akan dijemput oleh diler untuk penggantian komponen Airbag Inflator di diler serta Home Service * dimana teknisi dari honda akan datang ke rumah konsumen untuk mengganti komponen Airbag Inflator. Konsumen juga dapat menelepon atau datang langsung ke diler resmi Honda terdekat untuk melakukan registrasi kendaraannya, atau menghubungi Honda Customer Care di 0-800-1446-632 (bebas pulsa) mulai Senin-Jumat, pukul 08.00 hingga 17.30 WIB.

Sejak kampanye ini, Honda telah melakukan berbagai upaya untuk menginformasikan dan mengajak pelanggan yang teridentifikasi mobilnya untuk mengganti suku cadang di diler resmi Honda dengan mengirimkan pemberitahuan langsung kepada pemilik kendaraan yang teridentifikasi ke alamat atau nomor telepon terakhir yang didaftarkan melalui surat dan Whatsapp. Selain itu, Honda juga banyak menjalin kerjasama dengan komunitas pengguna mobil Honda di Indonesia.

Kampanye Recall untuk Airbag inflator dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan situasi di mana hal itu terjadi airbag mungkin berkembang secara berlebihan (lebih (penyebaran) akibat tekanan gas yang berlebihan pada komponen Airbag Inflator, yang berpotensi mengakibatkan cedera serius dan / atau kematian bagi pengemudi dan / atau penumpang depan jika terjadi kecelakaan.

Denny MT, Service & Parts Asst. Manajer Umum – PT. Honda Prospect Motor, mengatakan, kami terus berupaya agar semua unit mobil yang terkena dampak dapat diganti dengan memberikan kemudahan bagi pelanggan kami untuk mengganti komponen, dan mengganti komponen tersebut tanpa biaya. Pekerjaan yang kami lakukan dalam program ini adalah tanggung jawab kami untuk memastikan bahwa semua produk kami memenuhi standar tertinggi dalam hal keamanan dan kualitas.

Unit yang terpengaruh untuk penggantian infator Airbag ini adalah:

  • Honda Civic 2001-2011
  • Honda Stream 2001 – 2006
  • Honda CR-V 2002 – 2012
  • Honda Accord 2003 – 2013
  • Honda City 2004 – 2013
  • Honda Jazz 2004 – 2014
  • Honda Odyssey 2004-2008
  • Honda Freed 2009 – 2015
  • Honda Brio 2013 – 2014

About the Author: