Honda Jazz Generasi Terbaru Belum Masuk Indonesia

By | 2019-12-23T05:45:47+00:00 December 23rd, 2019|Velg Mobil|

Honda Jazz Terbaru Masih dalam Tahap Survei – Melalui pameran otomotif Tokyo Motor Show 2019 yang diadakan beberapa bulan lalu, Honda Global telah secara resmi meluncurkan Jazz generasi terbaru yang siap dipasarkan di seluruh dunia. Hatchback andalan Honda ini telah secara resmi dijual di Jepang dan rencananya akan segera masuk ke Indonesia.

Mengenai soal usaha Honda Indonesia untuk membawanya ke negara tersebut, dalam hal ini Yulia Karfili selaku PR & Digital Manager PT HPM menyatakan bahwa saat ini pihaknya masih melakukan survei pasar di Indonesia. Di mana, PT HPM masih mempelajari karakter konsumen di Indonesia, apakah Jazz terbaru ini sesuai dengan kebutuhan mereka atau tidak.

Honda Jazz Terbaru Masih dalam Tahap Survei

"Ya, sebenarnya ada banyak pilihan untuk Jazz, bisa masuk sesuai dengan model terbaru, bisa masuk dengan perubahan, dan juga tidak bisa masuk," jelas Arfi di sela-sela Uji Jalan Tol Baru dengan Honda CR-V on Kamis (19/12/2019).

Di sisi lain, berdasarkan penelitian survei pasar, Arfi mengatakan bahwa model Honda Jazz generasi terbaru yang diluncurkan di Jepang masih dalam tahap fokus studi pasar. Sebab, hasil survei membuktikan bahwa ada konsumen di Indonesia yang suka tetapi ada juga yang tidak suka Jazz anyar ini.

Jadi untuk alasan ini, PT HPM terus bekerja pada sejumlah strategi khusus sebelum hatchback Jazz terbaru benar-benar diperbaiki di pasar otomotif Indonesia.

Perlu diingat bahwa bentuk desain Honda Jazz generasi baru ini mengusung konsep yang tampaknya bulat jika dibandingkan dengan model lama. Faktanya, minat pasar Indonesia pada Jazz lebih pada bentuk desain bodi semi-sporty dengan sisi dan sudut yang kaku.

"Beberapa orang menyukainya, ada yang mengatakan itu sangat berbeda. Tetapi setiap perubahan dalam model akan seperti itu, sama seperti CR-V sebelum model 2017 masuk. Perubahannya tidak buruk. Brio juga seperti itu ketika orang-orang lihat desain di belakangnya, tapi masih laris manis, "kata Arfi.

About the Author: