Honda Masih Menghentikan Aktivitas Produksi hingga Mei 2020

By | 2020-04-27T16:55:19+00:00 April 27th, 2020|Velg Mobil|

Honda masih tidak mengoperasikan kegiatan produksi sampai 8 Mei 2020.

Honda Perpanjang Pengakhiran Produksi hingga Mei 2020 – Pandemi virus Covid-19 masih menghantui Indonesia. Akibatnya, berbagai produsen otomotif di Indonesia mulai menghentikan kegiatan produksi dan operasional di pabrik.

Terkait dengan aktivitas pabrik otomotif di tanah air, PT Honda Prospect Motor (HPM) itu sendiri dikabarkan menyesuaikan kembali. Di mana, di tengah kondisi pandemi Corona yang belum mereda, pabrikan Jepang tersebut dikabarkan telah memperbarui penghentian produksi.

Honda Memperpanjang Penghentian Produksi Hingga Mei 2020

Mengenai kebijakan tersebut, Yusak Billy sebagai Inovasi Bisnis dan Direktur Penjualan & Pemasaran PT HPM sendiri menyatakan bahwa sebelumnya PT HPM telah membuat pengumuman. Di mana, dikatakan bahwa semua kegiatan produksi akan berhenti selama 2 minggu, mulai 13 April hingga 24 April 2020.

"Tetapi berdasarkan kondisi terbaru, kami memutuskan untuk memperpanjang periode hingga 8 Mei 2020," kata Yusak dengan jelas, Selasa (4/7/2020).

Namun, dengan melihat kondisi dan situasi saat ini, PT HPM juga membuat keputusan yang jelas bahwa mereka telah mengurangi aktivitasnya di beberapa dealer resminya. Ini termasuk penjualan dan layanan purna jual.

"Sama seperti sebelumnya, bengkel yang telah mendapatkan izin operasi tetap siaga untuk melayani konsumen yang membutuhkan perawatan atau perbaikan kendaraan termasuk Layanan Rumah atau Layanan Penjemputan," kata Yusak, beberapa waktu lalu.

Di satu sisi, untuk menghentikan produksi juga akan dipulihkan. Dengan demikian, jumlah karyawan yang bekerja juga akan disesuaikan.

"Kami meminimalkan jumlah karyawan yang bekerja. Sedangkan untuk penjualan sendiri, bisa melalui media online di halaman remisi Honda Indonesia, media sosial dan pasar," kata Yusak.

Kemudian, untuk masalah perpanjangan penghentian kegiatan produksi di pabriknya sendiri, PT HPM akan melakukan kegiatan vakum yang akan berlaku hingga 8 Mei 2020. Ini tentu mengikuti kondisi perkembangan Corona saat ini.

Sementara itu, untuk kegiatan di diler, dikatakan terus beroperasi dengan layanan terbatas.

About the Author: