Honda melaporkan penjualan membaik, pertanda perekonomian kembali normal? TheGasPol.com

By | 2020-08-12T07:30:47+00:00 August 12th, 2020|Velg Mobil|

Perekonomian di sektor mobil bekas nampaknya semakin membaik. Memasuki paruh kedua tahun 2020, PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatatkan rekor positif.

Sepanjang Juli 2020, Honda berhasil membukukan penjualan 4.036 unit, meningkat 62% dibandingkan penjualan Juni. Honda Brio Satya menjadi model dengan penjualan tertinggi untuk Honda dengan total 1.697 unit, meningkat 102% dibanding bulan sebelumnya. Penjualan Honda Brio Satya memberikan kontribusi 42% dari total penjualan Honda pada Juli 2020, juga lebih tinggi dari kontribusi bulan sebelumnya yang tercatat 33%.

Sementara itu, Honda Brio RS juga mencatatkan kenaikan penjualan, dari 473 unit pada Juni menjadi 518 unit pada Juli. Secara keseluruhan, Honda Brio mengumpulkan penjualan sebanyak 2.215 unit sepanjang Juli lalu.

Model Honda lainnya juga menunjukkan tren penjualan yang positif. Honda HR-V terjual 599 unit, meningkat 74% dari bulan sebelumnya 343 unit. Honda Jazz membukukan penjualan 434 unit, naik 48 persen dibanding bulan sebelumnya yang terjual 293 unit. Sedangkan Honda Mobilio terjual 282 unit, meningkat 72% dari bulan sebelumnya yang tercatat 164 unit dan Honda CR-V terjual 246 unit, meningkat 28% dari bulan sebelumnya 192 unit.

Honda BR-V juga memberikan kontribusi penjualan 112 unit, meningkat 70 persen dari bulan sebelumnya 66 unit. Disusul Honda Civic Hatchback yang terjual 61 unit, meningkat 17 persen dibanding bulan lalu 52 unit. Sedan Honda Civic juga memberikan kontribusi penjualan sebesar 37 unit, meningkat 42 persen dibandingkan bulan sebelumnya yang sebanyak 26 unit.

Honda Accord terjual 23 unit, meningkat 15 persen dibanding rekor bulan lalu sebanyak 20 unit. Sedangkan Honda City mengelola 21 unit, meningkat 50 persen dibanding bulan sebelumnya yang sebanyak 14 unit. Honda Odyssey terjual 5 unit, meningkat 25% dari rekor bulan sebelumnya sebanyak 4 unit dan Honda Civic Type R terjual 1 unit setelah bulan sebelumnya tidak ada penjualan.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, mengatakan meski secara total belum bisa menyamai penjualan tahun lalu, namun penjualan Juli kembali menjadi indikator positif setelah dua bulan berturut-turut menunjukkan signifikansi. meningkat. Kontribusi pembeli pertama kali di segmen LCGC dan mobil keluarga menjadi faktor penting dalam peningkatan penjualan. Kami berharap dapat mempertahankan tren tersebut dengan terus memberikan program penjualan yang semakin memudahkan dan mempermudah konsumen dalam membeli mobil Honda.

Memasuki bulan Agustus, Honda menawarkan program bertajuk "Honda's Independence Spirit" yang memberikan manfaat lebih bagi konsumen yang membeli mobil Honda. Konsumen juga akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (servis + suku cadang hingga 50.000 km atau 4 tahun) khusus untuk pembelian Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda CR-V, dan Honda Jazz. Khusus untuk konsumen Loyalis / Pendidikan / Tenaga Medis yang membeli Honda Brio & Honda HR-V juga akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (service + parts sampai 50.000 km atau 4 tahun) *.

Honda juga memberikan Nilai Paket Kemerdekaan hingga Rp 15 juta untuk setiap pembelian mobil Honda Brio, Honda Mobilio, Honda BR-V, dan Honda HR-V *. Sedangkan untuk pembelian online melalui situs e-commerce Tokopedia atau Blibli, konsumen dapat menggunakan fasilitas cicilan 0% *. Tak hanya itu, Honda juga menggelar Honda Mobilio Special Week dimana konsumen yang melakukan pembelian selama event online akan mendapatkan tambahan voucher Sport Utilities sebesar Rp 2 juta *.

Honda juga terus berupaya untuk memberikan kemudahan dan bantuan kepada konsumen dalam memiliki mobil honda melalui berbagai service yang memudahkan konsumen seperti Home Service untuk perawatan mobil ringan hingga perawatan berkala, Pickup Service untuk perawatan berkala dan perbaikan yang membutuhkan peralatan khusus, Honda Experience membantu konsumen saat berada dalam keadaan darurat selama 24 jam.

About the Author: