Honda Memastikan Stok Aman Meskipun Harus Menghentikan Produksi TheGasPol.com

By | 2020-04-01T18:53:14+00:00 April 1st, 2020|Velg Mobil|

Mengenai wabah virus Corona atau COVID-19 di Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) memutuskan untuk menghentikan sementara kegiatan produksinya mulai 13 April 2020 selama dua minggu ke depan. Keputusan ini diambil sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan dan keselamatan semua pihak yang terlibat dalam merakit kendaraan Honda di negara ini.

Saat ini, Honda memiliki fasilitas produksi di Karawang, Jawa Barat dengan kapasitas hingga 120 ribu unit per tahun yang bertugas memproduksi Jazz, Mobilio, Brio, dan BR-V. Selain merakit mobil untuk kebutuhan pasar domestik, Honda Indonesia juga merakit Brio untuk kebutuhan ekspor ke Filipina dan Vietnam sejak Maret 2019.

Dilaporkan dari CNN Indonesia, Direktur Inovasi Bisnis dan Pemasaran Penjualan HPM, Yusak Billy mengatakan, berdasarkan kondisi dan pertimbangan saat ini, kami telah memutuskan untuk menghentikan sementara kegiatan produksi kami selama 14 hari, mulai 13 April 2020. Sebelumnya menurut Yusak, dia pihaknya juga telah mengurangi kapasitas produksinya karena permintaan pasar telah berkurang dari hari ke hari sejak wabah ini melanda Indonesia.

Meski begitu, Honda menjamin bahwa stok kendaraan baru akan dipertahankan untuk memenuhi permintaan pelanggan, baik domestik maupun asing selama pengoperasian fasilitas produksi dihentikan.

About the Author: