Honda Mempersiapkan Penantang Ninja 4 Cylinder

By | 2020-05-02T21:06:59+00:00 May 2nd, 2020|Velg Mobil|

Dikabarkan bahwa Honda sedang mengerjakan motor 4 silinder dari lini Seri CBR

Honda Bekerja pada Pesaing Olahraga Motor Ninja 4 Silinder – Seperti diketahui bahwa Kawasaki Ninja ZX-25R (4 silinder Ninjsa) memang telah menjadi model baru yang akan menjadi andalan PT Kawasaki Motor Indonesia untuk menyasar segmen motor sport. Namun, peluncuran rilis yang direncanakan pada awal 2020 tertunda karena pandemi virus Covid-19.

Agaknya, secara tidak langsung, kehadiran Ninja 4 silinder diam-diam membuat lawannya merasa terganggu, yaitu Honda. Itu karena pilihan Honda juga dikabarkan sedang mengerjakan sporbike 250cc 4 silinder, CBR250RR-R. Tentu saja, ini hal yang wajar karena Honda memang menjadi produsen yang memiliki pasar yang kuat dan prestise yang tinggi di Indonesia.

Honda Bekerja pada Pesaing Olahraga Motor Ninja 4 Silinder

Sementara itu, berdasarkan laporan baru dari Greatbike.com, nama onda CBR250RR-R dilaporkan diadopsi dari penamaan superbike barunya, CBR1000RR-R. Jadi, tidak menutup kemungkinan jika mesin Honda CBR bermesin 4 silinder juga akan memiliki kemiripan dengan motor superbike 1.000 cc.

Jangan berhenti di situ, meski berdasarkan sumber yang sama, disebutkan juga bahwa Honda CBR250RR-R akan dilengkapi dengan berbagai fitur canggih sebagai senjata baru untuk menyaingi Kawasaki Ninja ZX-25R. Kabarnya, sportsbike nanti akan memiliki mode berkuda, Slipper Clutch, dan Quick-shifter.

Namun, meskipun rumor sedang berkecamuk sekarang, belum ada konfirmasi resmi dari Honda. Di sisi lain, jika rumor ini benar ada juga peluncuran CBR250RR. Mesin 4 silinder juga tidak akan dirilis dalam waktu dekat, tidak lebih cepat dari akhir 2020 atau awal 2021.

Terlebih lagi, saat ini PT Astra Honda Motor (AHM) sedang fokus mengerjakan pembaruan facelift Honda CBR250RR yang peluncurannya masih tertunda mengingat pandemi Corona belum berakhir. Jadi, butuh waktu lama untuk menyiapkan semuanya.

Yang jelas, upaya Honda dalam menghadirkan motor sport 4 silinder 250 cc (superbike) juga bukan hal yang mustahil, terutama dengan beragam inovasi dan dukungan dari pelanggan setia yang begitu kuat.

About the Author: