Work Wheels Official

Honda Resmi Meluncurkan Air Blade 150 – Tidak hanya ADV 150, Honda akhirnya secara resmi meluncurkan kembali skuter premiumnya lagi. Di mana, menurut kabar yang beredar, skuter itu akan mengusung nama Air Blade 150. Model ini pertama kali diluncurkan di Vietnam.

Memang, jika Anda melirik dari sisi desain fisiknya sendiri, skuter ini akan menjadi salah satu pesaing kuat Yamaha Aerox 155. Hanya saja, jika Anda melirik spesifikasi yang dibawa melalui situs web resmi Honda di Vietnam, dimensi tubuh jauh lebih ramping dibandingkan Aerox.

Honda Resmi Meluncurkan Air Blade 150

Harap dicatat bahwa pada model sebelumnya, Air Blade ini mengusung mesin 125 cc. Namun, kali ini Honda meningkatkan kapasitas mesinnya menjadi 150 cc sesuai dengan namanya. Tentu saja, ini akan menjadi salah satu strategi khusus untuk menghadapi pesaing.

Menyentuh kinerja taji dapur itu sendiri, Air Blade 150 ini akan menghadirkan mesin eSP berkapasitas 150 cc dengan satu silinder dan dipersenjatai dengan pendingin cair. Di mana, mesin akan dapat memotret tenaga maksimum hingga 12,87 Tk dan torsi maksimum hingga 13,3 Nm.

Tentu saja, kehadiran Honda Air Blade 150 diprediksi akan menjadi pesaing kuat Aerox 155 milik Yamaha. Dengan demikian, kompetisi skuter premium semakin ketat. Namun, belum ada informasi apakah PT HPM akan membawanya ke pasar Indonesia atau tidak.

Sementara itu, untuk harganya sendiri, label harga Honda Air Blade 150 dilaporkan akan dipasarkan di Vietnam dengan nilai nominal 55.190.000 Dong yang setara dengan Rp 33,2 juta. Selain itu, untuk varian SE, harga resmi sedikit lebih mahal yaitu Rp. 33,9 juta.

Leave a Reply