Honda Prospect Motor meresmikan Laboratorium Struktur Ringan di ITB TheGasPol.com

By | 2019-05-16T09:24:53+00:00 May 16th, 2019|Velg Mobil|

PT Honda Prospect Motor (HPM) dan Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara Institut Teknologi Bandung (FTMD-ITB) meresmikan fasilitas Laboratorium Struktur Cahaya di FTMD ITB di Bandung, Rabu (15/5).

Laboratorium ini akan digunakan oleh mahasiswa S1, S2 dan S3 untuk melakukan desain struktur ringan dan kegiatan analisis untuk aplikasi pesawat, kendaraan jalan dan kendaraan kereta api.

Sejumlah fasilitas di dalamnya termasuk peralatan pengujian dan komputasi struktural, dan dilengkapi dengan fasilitas seperti kerja bersama dan struktur tampilan.

Takehiro Watanabe, Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor mengatakan, "Saat ini industri otomotif di Indonesia sedang berkembang pesat dalam hal volume dan teknologi, sehingga dibutuhkan pekerja yang siap menggunakan dan menguasai teknologi terbaru."

Dia menambahkan, itulah sebabnya Honda secara konsisten melakukan transfer teknologi dan pendidikan ke sekolah-sekolah dan institut teknis di berbagai daerah sebagai bentuk kontribusi terhadap pendidikan dan industri otomotif di Indonesia.

Dalam pembukaan acara ini, Dekan FTMD ITB, Prof. Hari Muhammad berharap bahwa fasilitas dari industri akan membuat ekosistem penelitian lebih kuat. Ini juga mendorong penelitian inovasi yang dapat diimplementasikan dengan cepat di industri.

PT Honda Prospect Motor telah memulai & # 39; Transfer Teknologi & # 39; Program sejak tahun 2000 dengan menyediakan fasilitas pendidikan untuk sekolah kejuruan teknis.

Hingga saat ini, Honda telah menyumbang ke 46 sekolah kejuruan teknis di seluruh Indonesia, termasuk Bandung, Surabaya, Cariu, Kendal, Bogor, Malang, Tangerang, Yogyakarta, Kuningan, Makassar, dan Medan.

About the Author: