Work Wheels Official


Dari tahun ke tahun, Honda secara konsisten berpartisipasi dalam berbagai acara balap nasional di Indonesia. Melalui tim Honda Racing Indonesia, Honda telah memasuki kejuaraan nasional Indonesian Touring Car Race (ITCR) dan memenangkan gelar nasional melalui pembalap Alvin Bahar pada musim 2019 lalu. Selain itu, Honda juga secara rutin mengadakan One Make Race Honda Jazz Speed ​​Challenge dan Honda Brio Speed ​​Challenge, serta mengadakan kompetisi Brio Saturday Night Challenge yang terbuka untuk umum.

Sehubungan dengan keterbatasan kegiatan masyarakat karena pandemi Covid-19 di Indonesia tahun ini, Asosiasi Motor Indonesia (IMI) sebagai induk dari olahraga motor di Indonesia telah memutuskan untuk menghapuskan kejuaraan balap nasional ITCR pada musim 2020.

Sebagai tim yang berlaga di kejuaraan nasional ITCR, Honda Racing Indonesia juga memutuskan untuk tidak turun dalam balapan musim ini. Honda juga memutuskan untuk tidak mengadakan kejuaraan Tantangan Kecepatan Jazz Honda, Tantangan Kecepatan Brio Honda, dan Tantangan Malam Malam Brio tahun ini. Keputusan itu sejalan dengan arahan pemerintah untuk tidak mengadakan kegiatan yang mengumpulkan massa dalam jumlah besar.

Mengenai agenda balap pada tahun 2020, Yusak Billy menjelaskan, meskipun kami tidak bersaing di sirkuit pada musim 2020, kami akan tetap fokus pada persiapan tim Honda Racing Indonesia dan merancang kegiatan balap yang lebih menarik dan menantang di musim mendatang. Kami juga akan terus memantau kondisi terbaru untuk dapat memfasilitasi pengendara Honda untuk dapat melatih dan mempersiapkan balapan tahun depan.

Menurut Alvin Bahar, yang mengepalai tim Honda Racing Indonesia, kurangnya ITCR dan One Make Race (OMR) kejuaraan Honda Jazz dan Brio musim ini digunakan oleh timnya untuk berlatih bersama untuk memaksimalkan pengaturan mobil dan melatih pembalap pabrik Honda untuk menjadi lebih siap menghadapi musim depan. .

Leave a Reply