Hormati PSBB, BMW Mulai Menghentikan Aktivitas Pabrik

By | 2020-04-20T14:21:46+00:00 April 20th, 2020|Velg Mobil|

BMW menutup pabrik di Indonesia selama 13 hari ke depan karena PSBB

BMW Akan Menutup Kegiatan Produksi di Pabrik Sementara – Salah satu program atau kebijakan pemerintah dalam memutus rantai virus Covid-19, yaitu dengan menerapkan PSBB yang mulai berlaku di DKI Jakarta. Dengan demikian semua kegiatan berbagai industri, termasuk segmen otomotif, harus berhenti sementara.

Beberapa produsen otomotif Bahkan di Indonesia telah ada penghentian sementara kegiatan pabrik. Salah satunya adalah BMW Group Indonesia, yang kabarnya telah menutup kegiatan di fasilitas perakitannya yang berlokasi di PT Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara.

BMW Akan Meliputi Kegiatan Produksi di Pabrik Sementara

Menurut laporan terbaru, terkait dengan penangguhan kegiatan produksi mobil BMW akan berlangsung selama 13 hari ke depan. Yakni, mulai 10 April hingga 23 April 2020.

"Kami terus memastikan kemampuan untuk beroperasi, sebagai perusahaan sambil tetap memenuhi kebutuhan konsumen. Kami juga ingin mengurangi risiko infeksi virus pada karyawan kami. Oleh karena itu, kami telah mengambil langkah komprehensif dalam menanggapi hal ini," kata Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, dalam teleconference dengan media beberapa waktu lalu.

Tidak hanya menutup aktivitas produksi, bahkan pabrikan otomotif Jerman dikabarkan juga menghentikan semua aktivitas dealer di beberapa daerah. Ini termasuk DKI Jakarta, Depok, Bogor dan Tangerang. Bahkan, selama PSBB ini, BMW Indonesia juga akan berhenti mengirim mobil sementara.

"Selama PSBB, kami mendukung pemerintah untuk berkampanye di rumah sendiri. Kami meminimalkan, bahkan nol pengiriman di Jakarta, Tangerang karena dealer ditutup sementara dan tidak ada pengiriman," kata Bayu Riyanto, yang merupakan Wakil Presiden Penjualan resmi. dari BMW Group Indonesia.

Tentu saja, keputusan yang diambil oleh BMW Group adalah langkah atau upaya dalam mendukung kebijakan pemerintah untuk mencegah penyebaran Corona, yang menyebar begitu cepat dan luas di seluruh wilayah. Jadi, tidak mengherankan jika ini dipahami dan dipahami oleh semua pihak, terutama BMW internal dan konsumen.

About the Author: