Work Wheels Official


Sulit bagi pabrikan mobil untuk bergelut di pasar otomotif Indonesia tanpa dukungan fasilitas perakitan atau produksi di Indonesia. Harga jual unit kendaraan yang didatangkan secara bulat dari negara produsen lain tentunya lebih tinggi dari harga kendaraan yang sama saat dirakit atau bahkan diproduksi seluruhnya di sini.

Pemerintah kita, Republik Indonesia, justru "lebih memilih" pabrikan yang ingin membuka fasilitas produksi dan perakitan di Indonesia. Iming-iming penurunan persentase nilai jual pajak mobil, merupakan hal paling mendasar bagaimana produsen mati-matian berusaha memiliki pabrik di Indonesia.

Hyundai, memang bukan merek baru di kalangan pengamat industri otomotif. Pasca naik turunnya aktivitas penjualannya di Tanah Air, kini pabrikan asal Korea Selatan itu menggelontorkan sejumlah uang agar bisa memiliki pabrik produksi dan perakitan di negaranya.

Tercatat, Hyundai telah mengucurkan total dana US $ 1,55 miliar untuk pengembangan EV di Indonesia, di Kota Delta Mas – Bekasi, Indonesia pada akhir tahun lalu. Pabrik yang menjadi tempat investasi besar Hyundai ini akan menjadi pabrikan Hyundai terbesar di ASEAN dan pusat manufaktur pertama yang berbasis di kawasan ASEAN, yang ditargetkan selesai pada akhir 2021.

Dengan tren penggunaan EV yang semakin meningkat di Indonesia, dalam waktu dekat Hyundai akan memperkenalkan beberapa jenis mobil EV murni. HMID berkomitmen untuk membangun tonggak baru sebagai game changer dalam ekosistem EV murni dan membawa Indonesia ke era elektrifikasi.

Dalam beberapa bulan terakhir, Hyundai Motors Indonesia juga telah menunjukkan komitmen perusahaan untuk mengembangkan ekosistem EV di Indonesia dengan menggandeng pihak ketiga melalui Hyundai IONIQ Electric, yang digunakan untuk memobilisasi tenaga kesehatan untuk mengurangi penyebaran Covid. -19.

Hyundai juga terlibat aktif dalam membantu menanggulangi pandemi, yakni pemberian 50.000 set Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas kesehatan dan pelaksanaan rapid test Drive-Thru di Jawa Barat.

Leave a Reply