Work Wheels Official

Kode pos: Anda harus menyertakan kode pos

Telepon:

Seluler:

Surel:

Isi daya: O Mastercard OVISA O DINERS (> Kartu Cek MEX O No: 1 1 1 1 1 1 1 1 1 1 1 1 1 1 1 1

1 Tanggal kedaluwarsa: /

Tanda tangan

Semua pemeriksaan harus ditujukan ke Adrenalin Publishing Ltd. Anda dapat mengirimkan pesanan Anda melalui email ke: (dilindungi email) atau fax ke 09 478 4779. Untuk tarif luar negeri silahkan hubungi kami. Semua harga termasuk GST Catatan: Tanda terima tidak akan diberikan kecuali jika diminta. Penawaran khusus ini berlaku untuk langganan baru dan pembaruan yang diterima sebelum 16 Januari 2011

Semua pemeriksaan harus ditujukan ke Adrenalin Publishing Ltd. Anda dapat mengirimkan pesanan Anda melalui email ke: (dilindungi email) atau fax ke 09 478 4779. Untuk tarif luar negeri silahkan hubungi kami. Semua harga termasuk GST Catatan: Tanda terima tidak akan diberikan kecuali jika diminta. Penawaran khusus ini berlaku untuk langganan baru dan pembaruan yang diterima sebelum 16 Januari 2011

Sekarang Ford Ranger akan bersama kita hampir setahun lagi – lihat halaman cerita 12 – dan tidak apa-apa, karena masih banyak yang terjadi.

Bagian atas pohon Ranger adalah Wildtrak Double Cab, dan proposisi yang cukup unik karena menawarkan interior berlapis kulit yang mewah dan beberapa tampilan eksterior yang cukup radikal sambil tetap mempertahankan fondasi kokoh yang menjadikan Ranger 4WD kami Tahun 2009.

Sedikit seperti Richie McCaw dalam setelan jas …

Kami telah menulis tentang Ranger sebelumnya, dan selalu keluar di ujung atas setiap kali kami melakukan uji perbandingan kami terhadap orang lain di segmennya.

Kita akan melihat aset utamanya nanti, tapi pertama-tama mari kita lihat apa yang membuat Wildtrak berbeda.

Pada dasarnya apa yang telah dilakukan Ford Selandia Baru adalah menggunakan Ranger XL Double Cab dan memberikan daya tarik seks yang lebih. Namun, ini mungkin bukan jenis add-on seksi yang akan datang

.dari pembaca kami yang lebih ekstrem – tidak

mengangkat suspensi atau bull bar di sini – tetapi lebih banyak barang yang Anda inginkan jika Anda menggunakan ute 4WD setiap hari dan ingin membuat hidup Anda lebih nyaman. Lebih dari kantor bergerak daripada alat perdagangan.

Sebagai range-topper baru, Wildtrak memberikan tampilan dan nuansa truk yang dimodifikasi sebagai standar, dengan perawatan bak berkualitas OEM yang mencakup kelongsong pintu belakang warna bodi dengan merek Ranger timbul, rel kotak, dan rel atap dengan aksen batang aluminium, dipasang di rangka. Tangga samping aluminium dengan tutup ujung berwarna titanium, sports bar aerodinamis khusus yang dipasang di sisi sumur di belakang kabin, dan stiker Wildtrak warna-warni di pintu depan dan pintu belakang.

Fitur uniknya adalah rana rol aluminium yang kuat di sisi sumur.

Dikembangkan dan dibuat di Afrika Selatan, ia menawarkan kompartemen penguncian yang kuat dan aman tanpa kekokohan kanopi atau ketidaknyamanan pada bagian atas lift-up. Rana aluminium anti karat bergeser ke depan untuk menutupi barang berharga Anda, dan cukup kuat untuk menempatkan barang-barang berukuran besar seperti tenda dan kantong tidur di atasnya jika perlu.

Area kargo juga mendapat tempat tidur dan soket listrik 12 volt, yang bersama dengan titik pengikat internal membuat sisi sumur menjadi tempat yang berguna dan aman untuk meletakkan lemari es berkemah Anda. Ada bemper belakang tangga berbahan stainless steel.

Rana itu sendiri mengunci dengan mudah, meskipun ada sedikit alat yang aneh untuk benar-benar mengunci pintu belakang di tempatnya sehingga semuanya berfungsi. Solusi yang sangat bersih dan elegan agak dimanjakan oleh mekanisme penguncian yang elegan pada pintu belakang. Mau tidak mau, kecerdikan Kiwi akan meningkat karenanya!

Namun, jika di luar ada sentuhan faktor "Waw", di dalamnya pasti pas banget. Sebuah station wagon SUV kelas atas pun tidak akan malu jika menggunakan trim jok yang luar biasa dari kulit hitam dengan jahitan oranye terang di bagian luar squab dan alcantara abu-abu di tengah, serta logo "Wildtrak" besar dijahit di bagian atas sandaran kursi depan.

Roda kemudi dan tuas persneling juga dibalut kulit, ada AC, power window, karpet bagus dan alas lantai plus sistem audio enam CD in-dash dengan input tambahan dan kompatibilitas MP3. Konektivitas Bluetooth -ponsel bersifat opsional.

Wildtrak mendapatkan pengaturan panel instrumen Ranger standar penghitung kecepatan dan putaran ditambah pengukur suhu bahan bakar dan air yang lebih kecil dengan iluminasi merah, tetapi sebagai tambahan di atas dasbor di tengah terdapat multi-meter tiga dial yang memiliki kompas dan tombol grafis ganda yang menunjukkan sudut depan-belakang dan sisi-ke-sisi kendaraan, baik saat memanjat maupun

menuruni atau melintasi sisi samping.

Ada kotak sarung tangan pengunci drop-down, dan fitur yang sangat menarik adalah baki tarik besar yang memperluas lebar sisi penumpang dasbor dan menopang berat 10 kg, memungkinkannya untuk digunakan sebagai a permukaan kerja – bahkan untuk laptop.

Fitur lain termasuk penguncian sentral dan engine immobilizer dan terdapat kantung udara depan dan samping pengemudi dan penumpang depan serta pengereman ABS dengan distribusi tenaga rem elektronik dan katup proporsional sensor beban.

Seperti semua 4WD Rangers yang dijual Di Selandia Baru, Wildtrak ditenagai oleh turbo common rail 3 liter yang teruji dan tepercaya.

diesel menghasilkan 115 kW pada 3200rpm dan torsi 380Nm yang sangat berguna mulai dari 1800rpm.

Dan motor inilah yang memberi Ranger begitu banyak keunggulan baik di dalam maupun di luar jalan raya.

Kendaraan uji kami memiliki gearbox manual 5 kecepatan yang dipadukan dengan gearbox rasio rendah standar, keduanya dioperasikan menggunakan tuas sederhana.

Mengemudi sangat mudah untuk menetap di Wildtrak, dengan kursi yang ditopang dengan baik dan nyaman dan mudah (secara manual) menyesuaikan, dan dengan banyak ruang kaki dan ruang kepala yang lebih dari cukup bagi petani untuk tetap memakai topi!

Kami menyukai tata letak interior, meskipun

Bagus, sangat responsif di atas 2000 rpm, dan gearbox manual hadir dengan pergantian gigi yang mulus. Dan keluhan terbesar? Itu pegangan payung model lama di bawah rem tangan. Meskipun ini membebaskan ruang di antara kursi, hal ini membuat hidup menjadi sulit saat Anda perlu memegang kendaraan di rem tangan, terutama di tanjakan di mana Anda mungkin harus berjuang melawan sabuk pengaman untuk mencondongkan tubuh ke depan untuk mencapai tuas rem.

Off-road Wildtrak terbukti memiliki performa yang sama dengan model lain di Ranger 4WD stable.

Anda tidak perlu mengunci hub depan saat Anda off-road karena ini terjadi secara otomatis saat Anda menggunakan 4WD, baik rasio tinggi atau rendah, tetapi setelah Anda kembali ke aspal, Anda dapat membuka kunci diff depan dari jarak jauh melalui sakelar di

Dan bagaimanapun, Anda sangat senang dengan semua torsi itu!

Yang ini benar-benar menarik, dan Anda akan membuat banyak hatchback ketakutan jika Anda memutuskan untuk menjauh dari lampu – terutama karena diferensial selip terbatas memastikan Anda menurunkan daya.

Begitu pula saat melaju di jalan yang sempit dan berkelok-kelok Anda akan terkesima dengan cara penanganan truk ini. Bukan mobil sport, tapi berkat LSD Anda tidak kehilangan daya cengkeram di belakang meskipun roda terangkat, yang berarti Anda tetap tenang.

Ya, itu masih mengendarai seperti ambing, tetapi semakin banyak bobot – atau orang – yang Anda masukkan ke dalamnya, semakin baik kualitas kendaranya. Performa mesin di seluruh rentang multi meter terlihat agak ketinggalan jaman.

Roda kemudi dapat disesuaikan kemiringannya, dan power steering yang sensitif terhadap rpm memiliki bobot yang baik, dengan bantuan yang baik pada kecepatan rendah, dan perasaan yang nyaman saat bergerak.

Penyalaan menggunakan kunci biasa, dan setelah dipasang mesin tidak terlalu berbenturan. Ya, Anda tahu ini adalah diesel saat idle, tetapi begitu berguling, suara tersebut menghilang ke latar belakang.

dashboard – Anda tidak perlu keluar dari kendaraan.

Ya, mudah untuk melihat di mana Anda meletakkan tuas jarak rendah, tetapi kami akan menyukai indikator di dasbor yang menunjukkan apakah Anda berada dalam rasio tinggi atau rendah, bukan hanya indikator 4WD.

Situasi cross-axles off-road tidak terlalu mengganggu kendaraan bahkan dengan satu roda belakang tinggi di udara, limited slip diff melakukan tugasnya dengan baik, kecuali di satu perlintasan parit yang sangat buruk di mana kami digantung dan membutuhkan sedikit dorongan.

Visibilitas bagus secara keseluruhan, cermin besar mendapatkan pujian.

Bagaimanapun, itu adalah kombinasi model lama yang bagus dari kotak roda gigi manual dan rasio rendah yang paling banyak memenangkan kami. Terlepas dari kontrol elektronik apa pun yang Anda miliki, tidak ada pengganti untuk memasukkan kendaraan ke gigi pertama rendah saat Anda tiba di tanjakan terjal, dan membiarkan pengereman mesin melakukan semua pekerjaan.

Kami telah membuktikannya berkali-kali – jika roda menggelinding dengan lembut, kemungkinan Anda akan tergelincir di luar kendali jauh lebih kecil. Tentu, yang terbaik adalah jika ada mengemudi off-road yang didahului dengan pelatihan yang benar!

Singkatnya, Wildtrak adalah semacam kartu liar bagi Ford. Banyak orang suka menyesuaikan kendaraan mereka, tetapi Ford telah melangkah lebih jauh dan memberikan solusi yang siap pakai.

Ini pasti berbeda – dan memalingkan muka – dan membuat nama "ute" menjadi semacam oxymoron, karena jelas ada lebih banyak kemewahan daripada kegunaan tentang Wildtrak.

Pada saat yang sama, ia mempertahankan semua fitur di dalam dan di luar jalan raya yang telah kami pelajari tentang Ranger. £

Saat berada di sana, Anda juga dapat melihat (dan memesan) – Anda dapat mengetahui di mana klub 4WD terdekat Anda adalah foto-foto yang muncul di majalah kami (dan banyak yang belum), Anda dapat memeriksa kendaraan terbaru harga, atau Semuanya ada, dengan satu klik

Kunjungi situs web kami

WWW.nZ4wd.CO, nZ

Duncan Munro

A FARMER & # 39; S AFFAIR The Legend of the

Land Rover

Ikonkan mereka. Dan ada beberapa yang digambar David khusus untuk Duncan dan buku itu.

Tetapi Duncan tidak hanya berpegang pada cerita – itu tidak akan benar untuk pria itu sendiri.

Jadi dia menyelipkan banyak tip dan truisme tentang mengemudi roda empat, tip untuk membantu Anda maju lebih baik dan untuk membuat Anda tetap aman – sedemikian rupa sehingga buku itu layak dibeli sendirian, terutama jika Anda baru dalam berkendara -road.

Duncan berkata: "Jalan pedesaan dan off-road memiliki lebih sedikit kendaraan, tetapi jangan anggap remeh. Kemana pun Anda mengemudi hari ini dianggap sebagai jalan. Anda dapat dikenai biaya untuk & # 39; berbahaya & # 39; atau & # 39; sembrono & # 39; mengemudi. Di belakang paddock juga ".

Cara penulisan buku Duncan berhasil menyampaikan kebijaksanaannya dengan cara yang ringan dan ceria. Anda pasti tidak merasa sedang direndahkan atau dikhotbahkan.

Banyak juga cerita menarik tentang dinas tentara Duncan di Singapura, Malaysia, dan Vietnam – biasanya dengan land Rover miring.

Duncan bahkan berhasil membuat kehidupan tentara menjadi lucu!

Duncan belum menyelesaikan pesanannya untuk cetakan pertama saat saya menulis, dan tinjauan saya dilakukan pada salinan bukti pra-cetak.

Dia mengatakan salinan cetak terakhir mungkin akan bersampul keras, kemudian berdasarkan minat dan kelayakan, cetakan ulang akan menjadi sampul tipis dengan harga yang sama.

Duncan sudah mendapatkan banyak minat terhadap bukunya, sehingga ia berencana untuk membuatkan voucher hadiah bagi mereka yang berencana memberikan buku tersebut sebagai kado Natal karena buku tersebut tidak akan dicetak tepat waktu – meskipun hanya oleh beberapa hari .

Hubungi Duncan di (dilindungi email) co.nz untuk detail lebih lanjut tentang voucher. Kami juga berharap mendapatkan detail harga akhir dan tempat Anda dapat membeli di edisi Tahunan kami.

profil (atau menyebutkan) 35 pemilik lain dan Land Rover mereka dari daerah yang sangat luas di Selandia Baru, "katanya.

Mungkin Anda juga akan ada di sana. Saya pasti mendapat sebutan singkat.

Hal terbaik tentang buku Duncan adalah gaya penulisannya yang mudah. Mereka yang telah bertemu Duncan – dan dia adalah semacam legenda di dunia 4WD – akan tahu bahwa dia adalah pendongeng yang baik -sebagian besar jawaban Selandia Baru untuk dokter hewan Yorkshire yang menjadi penulis James Herriot.

Dan dia menceritakan banyak cerita, diselingi dengan banyak foto keluarga saat dia dan ayahnya beraksi, serta foto asli keluarga dan pertanian Pukerau di timur Auckland. Cerita sederhana, seperti salah satu pencukur domba Clevedon Wally Scorrar dan station wagon Land Rover jarak sumbu roda kuno, ditambah penghargaan dari Barry McAlley.

Kata Duncan: "Perjalanan terakhirnya di Land Rover ada di peti mati, sangat pas di belakang".

Sebenarnya ada banyak akting cemerlang dari masyarakat lokal dan Land Rover mereka, kebanyakan dari mereka dengan sentuhan humor dilemparkan.

Dia juga menyoroti kendaraan pemilik, salah satu yang paling menarik adalah gambar dan cerita tentang "Smokey" David Clark, Seri 1 1950 yang diyakini sebagai Seri 1 tertua yang masih ada di Selandia Baru.

Beberapa cerita diilustrasikan dengan kartun yang diterbitkan sebelumnya oleh kartunis Kiwi terkenal David Henshaw – banyak

"Kisah ini mencakup Seri 1 hingga Defender 60th Anniversay SVX termasuk Range Rover awal, Discovery awal, dan lainnya yang membentuk & # 39; The Mix & # 39 ;.

"Ada banyak koboi di luar sana. Ada orang-orang yang suka keselamatan di luar sana. Saya ingin hidup di jalan tengah, dan saya yakin ini adalah tempat yang sehat dan berisiko."

Itu adalah kalimat dari buku baru Duncan Munro "A Farmer & # 39; s Affair", dan itu cukup menyimpulkan Duncan. Dia pria yang sopan, dan pria yang lembut, tetapi dia tidak takut mengambil risiko, meskipun dia sangat berhati-hati untuk menyebutkan bahwa dia juga memastikan dia dapat mengelola risiko dan meminimalkannya.

Sebagai seorang petani, tentara, dan pelatih 4WD, serta pemilik Land Rover lama, dia pasti menemukan bagian risikonya yang adil. Buku ini hanyalah yang terbaru.

"Sedangkan cerita off-road utamanya adalah ayah dan pengalaman saya, buku ini

Duncan Munro

Ketika saya awalnya memutuskan untuk membuat serangkaian artikel tentang jalan akses ke Pegunungan Tararua, saya pikir saya mungkin akan membuat satu artikel di sisi timur (Wairarapa) dan satu di sisi barat.

Namun Tararuas lebih besar dari yang saya sadari dan saya membutuhkan enam perjalanan yang mencakup empat artikel untuk menjelajahi titik akses di sisi timur hingga Ngarai Manawatu.

Meskipun perbukitan yang mencakup Pegunungan Tararua membentang dari Pantai Selatan sampai ke Tanjung Timur, batas utara Pegunungan Tararua didefinisikan sebagai Ngarai Manawatu. Jadi sekarang saatnya mengatasi batas selatan dan barat Tararuas.

Tapi dari mana memulainya? Batas selatan sedikit lebih kompleks karena pertigaan rentang di Hütt Hulu. Saya telah memutuskan pada bagian pertama perjalanan saya di sisi timur bahwa batas selatan Tararuas adalah Jalan Rimutaka, dengan semua yang ada di selatan adalah jajaran Rimutaka. Di sisi barat, semua yang ada di selatan Jalan Akatarawa adalah Taman Hutan Akatarawa, jadi saya memutuskan untuk memulai bagian selatan dan barat perjalanan saya dengan Jalan Akatarawa.

Jalan Akatarawa Adalah 33 km jalan sempit, sangat berliku, beraspal yang membentang dari ujung utara Upper Hutt menyeberang ke Walkanae, menghubungkan SH1 dan SH2. Karena melewati ngarai yang sangat sempit dan sempit, jalur ini memiliki jalur turun yang sangat curam dan banyak sudut buta. Meskipun tidak sesulit itu sendiri, cara penduduk setempat menggunakannya sebagai rute komuter dari pantai ke Upper Hutt sering kali membuat lalu lintas yang lewat menjadi bahaya terbesar.

Faktanya terakhir kali saya mengendarainya di jalan ini, sekitar enam tahun yang lalu di Prado saya yang baru dibeli, sebuah mobil yang melaju menabrak sudut terlalu cepat, dan

puncak.

ft bagian indah dari Akatarawa

Tembikar untuk dekorasi dan dijual di Tembikar Reikorangi

/JSIZ4WQ.CO NZ

jika mereka tidak menggunakan kendaraan saya sebagai rem, mereka akan keluar dari jalan dan langsung menuruni tebing yang sangat curam.

Untungnya saya hanya melakukan sekitar 10 km / jam mendekati tikungan tetapi mereka masih melakukan kerusakan $ 15.000 dan membuat Prado keluar dari jalan selama lebih dari sebulan. Sebagai bagian dari perjalanan ini, saya harus menantang Jalan Akatarawa lagi.

Jalan tersebut mematikan SH2 di utara Hütt Hulu, dengan tempat menarik pertama hanya beberapa km di jalan, dan bahkan sebelum Anda meninggalkan peradaban. Di sinilah Sungai Hütt, yang mengalir dari Tararuas, bergabung dengan Sungai Akatarawa yang akan saya ikuti menyusuri jurang.

Ada sejumlah tempat piknik di sepanjang ruas ini, baik di tepi sungai maupun di Taman Harcourt, tepat di awal Jalan Akatarawa. Pada waktu yang tepat dalam setahun bahkan ada arung jeram di beberapa bagian bawah Ngarai Akatarawa.

Separuh jalan pertama indah dan agak terisolasi, tetapi ada cukup banyak bisnis butik kecil dan komunitas kecil di titik-titik di mana ngarai terbuka sedikit untuk memastikan jalan dijaga dalam kondisi perbaikan yang wajar. Lalu lintas juga cukup untuk memastikan bahwa orang-orang pada umumnya berhati-hati dengan kecepatan mereka.

Beberapa tempat yang saya perhatikan dalam perjalanan melewatinya adalah taman patung Efil Doog dan Clouston House, B&B pedesaan yang juga menawarkan makan siang piknik dan makan malam tiga macam hidangan. Ada juga papan nama Air Terjun Jock Atkins yang bahkan memiliki sedikit tempat parkir mobil.

Air terjun tersebut terlihat dari sebuah tikungan jalan, turun dari tebing di atas dan kemudian menghilang di bawah jalan. Meskipun air terjunnya sangat menarik, di seberang jalan alirannya keluar dari beton yang sangat tidak estetis

Cerita dan gambar David Coxon

Pulau Kapiti dan pantai dari atas Bukit Paekakariki

Burung merak yang ramah kamera di halaman piknik

My Prado di Totara Reserve di dinding boks dan gorong-gorong Otaki Forks Rd. Sangat kontras.

Kontras lain dengan semak asli yang menyenangkan di sisi jalan Tararua adalah jumlah penebangan pohon yang terlihat di perbukitan Akatarawa di sebelah kiri saya, dan saya tidak terkejut melihat penggergajian dengan semua hiasan industri ringan. Pemiliknya memanfaatkan sifat dingin dan lembab dari lembah di musim dingin dengan menawarkan kayu bakar serta kayu yang biasa ditebang.

Pemberhentian pertama saya adalah di titik tengah Jalan Akatarawa di Staglands. Ini adalah suaka margasatwa seluas 25 acre, didirikan pada tahun 1972, yang menawarkan penjelajahan semak yang menyenangkan dengan banyak hewan ternak dan penduduk asli yang ramah (burung). & # 39; Ada juga desa tua dan sangat fotogenik, kafe, dan banyak area BYO BBQ.

Ini adalah tempat yang tepat untuk membawa anak-anak dan juga memiliki fasilitas bengkel / konferensi untuk disewa. Saya telah mengunjungi Staglands beberapa kali di masa lalu, jadi kali ini minat utama saya adalah di kafe dan kesempatan untuk menghirup udara segar setelah jalan yang berkelok-kelok. Meskipun sedikit ditata ulang sejak saya terakhir di sana, kafe kabin kayu menawarkan suasana v yang ramah dengan api terbuka dan lampu langit-langit yang didekorasi dengan tanduk rusa.

Kembali ke jalan, segala sesuatunya menjadi sedikit lebih menantang dengan jalan yang semakin sempit dan, tikungan semakin sempit saat saya menuju puncak. Saya berhenti beberapa kali untuk berfoto dan sangat senang, setelah satu perhentian, dapat berhenti di belakang kendaraan lain yang akan memberi peringatan jika ada lalu lintas yang mendekat.

Di puncak ada jalur yang tampak sangat kasar di sebelah kanan, menuju ke Tararüasjda

Piknik di tepi sungai di area piknik Otaki Forks

34 »Desember 2010

WWW.NZ4WD.CO.NZ

Ini Jalan Odlins, (lihat laporan Ashley tentang Jambore Jeep hal 20). Dulu ini berlari sekitar 10 km ke tempat parkir mobil dan awal dari beberapa jalur tramping ke Tararuas.

Ini juga merupakan perjalanan 4WD yang populer untuk melewati tempat parkir mobil dan turun ke lembah, tetapi ini adalah perjalanan yang biasanya dipromosikan klub hanya untuk kendaraan wheelbase pendek yang tangguh, jadi saya belum pernah naik. Saya telah mendengar berbagai cerita tentang trek sejauh tempat parkir mobil, dengan itu digambarkan sebagai tidak buruk kecuali untuk satu tikungan yang sangat sempit dan beberapa penurunan yang sangat curam atau tantangan serius hanya untuk truk yang tangguh, dengan sangat ketat, dicuci keluar tikungan yang bahkan Suzuki pun kesulitan berkeliling. Itu semua tergantung dengan siapa Anda berbicara.

Saat saya melewati kali ini sebuah sepeda quad dan dua Suzuki yang tampak tangguh muncul dari terowongan semak, tetapi tidak berhenti untuk bertanya tentang trek. Karena ini sebenarnya adalah trek publik, jika saya mendapat kesempatan untuk naik, saya akan melaporkan kembali kondisinya.

Begitu sampai di atas, suasananya terbuka sedikit. Meski jalannya masih sangat sempit dengan drop off yang curam namun keluar dari ngarai dan terasa lebih lega. Tak lama kemudian ia mulai melebar dan kemudian peradaban kembali dalam bentuk garis tengah. Sebelum mencapai jalan raya utama, saya berbelok ke kanan menuju Tembikar Reikorangi, taman satwa dan area piknik.

Cuacanya tidak terlalu cocok untuk piknik, tapi di hari yang cerah itu akan menjadi tempat yang bagus untuk keluarga. Melewati Tembikar Reikorangi, jaraknya hanya 5 km di sepanjang Mangaone South Road ke jalan Mangaone. Tautan ini ke Mangaone North Road di Te Horo. Jalan di sini baru saja ditutup, dan sementara tempat parkir mobil hanya itu, saya diberitahu oleh orang-orang di Tembikar Reikorangi bahwa ada tempat piknik yang bagus sepanjang 6 km jalur jalan kaki yang mudah.

Menuju kembali itu hanya perjalanan singkat ke SH2 di Waikanae dan kemudian ke Te Horo. Setelah melintasi jalur kereta api dan melalui jaringan jalan kecil yang membentuk Te Horo, belokan ke Mangaone North Road ditandai dengan baik. Ini adalah jalan beraspal yang bagus sampai mencapai lembah ke perbukitan di mana jalan itu menjadi tidak beraspal dan sempit tetapi masih bergradasi baik selama sekitar 4 km terakhir.

Jalan melewati blok lahan pertanian dan kehutanan dengan bukit-bukit yang tertutup pinus dan beberapa penebangan pohon, dan ada juga sejumlah jalan masuk ke rumah-rumah, menjadikan ini komunitas kecil yang menyenangkan. Namun, sekali lagi, jalan itu hanya berhenti di tempat parkir berkerikil dengan dua gerbang – satu ke properti pribadi dan yang lainnya mengarah ke jalan Mangaone.

Menuju ke belakang, begitu saya keluar dari lembah, saya keluar dari bawah awan yang tergantung di pegunungan dan kembali ke sore yang cerah cerah. Saya menghindari SH2 dan lalu lintas dengan mengambil jalan penghubung ke jalan Otaki Forks, yang saya ikuti sebelum apa yang saya sebut terowongan.

Ini ditandai sebagai Cagar Alam Totara dan memiliki pohon totara besar yang menjorok ke jalan di kedua sisi dan bertemu di atas kepala, membentuk terowongan sepanjang sekitar setengah km. Jalannya tertutup rapat dan masuk akal

lebar hingga mencapai awal ngarai Otaki Forks di mana ia berubah menjadi kerikil sepanjang 8 km terakhir, dan menjadi jauh lebih sempit, meskipun sebagian besar bergradasi baik.

Meskipun terawat dengan baik, jalan tersebut melewati ngarai yang sangat curam dan oleh karena itu dapat terpeleset dan tersapu air. Ada beberapa bukti dari keduanya, dengan bebatuan di jalan dan jaring peringatan di atas aliran air dan bagian tepi jalan yang tidak stabil. Dengan beberapa penurunan yang sangat curam dan tinggi, perhatian nyata diperlukan, terutama saat melewati lalu lintas yang lewat. Ada juga satu ford untuk diseberangi meskipun ini memiliki dasar beton.

Dalam perjalanan di plang pertama belok ke kiri mengarah ke area piknik utama, tapi saya memutuskan untuk terus sampai ke ujung jalan utama kemudian melanjutkan perjalanan kembali ke area piknik untuk makan siang.

Saat sampai di ujung jalan saya masih mengikuti papan petunjuk arah camping ground tapi sebenarnya jalan berhenti di tempat parkir mobil yang sangat tandus dengan akses jalan kaki untuk mencapai area camping. Menuju kembali ke jalan samping pertama, saya menuju ke area parkir di padang rumput terbuka dengan beberapa pemandangan lembah tetapi tidak ada fasilitas sama sekali. Ini akan menjadi tempat sepi yang masuk akal untuk disinggahi pada hari yang menyenangkan, tetapi agak terbuka dan berangin ketika saya berada di sana.

Melanjutkan belokan utama berikutnya adalah ke tempat parkir mobil jangka panjang dekat rumah penjaga hutan. Sekali lagi, tidak ada yang menarik, jadi saya kembali ke area piknik utama untuk makan siang. Ada cukup banyak tempat parkir di sini, dan juga area berumput yang luas dengan akses mudah ke sungai. Ada toilet tapi tidak ada fasilitas piknik lainnya.

Ini juga merupakan awal dari sejumlah trek tramping, termasuk Southern Crossing klasik yang mendaki ke puncak pegunungan dan melewati Gunung Hector sebelum turun ke ujung paling selatan Tararuas di ujung jalan Kaitoke yang saya kunjungi di pertama artikel ini.

Sekarang hari sudah larut jadi saya menemukan batu bagus yang nyaman di bawah sinar matahari dan duduk untuk menikmati makan siang saya. Itu sangat menyenangkan dan damai, meskipun ada beberapa keluarga di sekitar, terutama menonton anak-anak bermain di dasar sungai atau melakukan jalan-jalan pendek di sepanjang jalur tramping, dan rombongan pejalan kaki menuju ke Field Hut untuk bermalam.

Salah satu kerugian berada di lembah adalah matahari menghilang di balik perbukitan cukup awal, dan pada jam 3 sore hari sudah menjadi teduh dan dingin. Waktunya kembali. Saya memutuskan untuk pulang dari sini, meninggalkan pesta terakhir perjalanan untuk waktu berikutnya. Namun, dalam perjalanan pulang, saya mengunjungi Queen Elizabeth Park di MacKays Crossing untuk menikmati lebih banyak sinar matahari di seberang Pantai Kapiti.

Meskipun jelas bukan tujuan 4WD, ini adalah tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi dengan menunggang kuda dan naik trem tua yang ditawarkan saat saya lewat. Taman ini menyediakan banyak tempat piknik, beberapa jalur jalan kaki, dan akses mudah ke pantai di titik-titik tertentu. Saya naik ke salah satu area parkir atas untuk melihat ke Pulau Kapiti sementara saya minum kopi sebelum perjalanan pulang terakhir, tetapi agak kecewa melihat pagar kawat di mana-mana untuk menahan orang di jalan yang beraspal saja.

Meskipun saya memahami sepenuhnya bahwa area ini banyak digunakan dan tindakan pencegahan perlu dilakukan untuk menghindari kerusakan, saya tidak dapat menahan perasaan bahwa pendekatan yang tidak terlalu mengganggu akan lebih sesuai dengan keterbukaan area tersebut. Tetap saja itu pemandangan yang indah, dan dengan angin yang turun, sangat menyenangkan untuk bersandar di pagar dan menikmati udara segar dan sinar matahari.

Untuk mendapatkan pemandangan yang lebih baik saya memutuskan untuk menyelesaikan perjalanan saya dengan pulang ke rumah melalui Jalan Paekakariki. Ini adalah jalan beraspal dan berliku yang membelah bukit dari Paekakariki ke SH58, jalan penghubung antara Lembah Hutt dan Porirua. Pemandangan dari tempat parkir mobil di puncak bukit di atas Pantai Kapiti dan keluar ke Pulau Kapiti sangat fantastis.

Setelah belok kembali ke lembah, saya berhenti di Battle Hill. Ini adalah lahan kerja dan kawasan konservasi yang populer di kalangan pejalan kaki dan juga penunggang kuda. Ini juga memiliki toilet dan beberapa area berumput yang bagus untuk piknik.

Bagi saya itu adalah tempat yang sangat menyenangkan untuk berhenti dan meregangkan kaki saya sambil menghabiskan sisa makanan saya. Juga, hanya beberapa menit dari SH58 berarti saya bisa santai karena tahu saya hampir sampai di rumah. j)

Ada tren yang berkembang menuju apa yang kita sebut "kendaraan rekreasi kompak" – station wagon tinggi berkuda dengan 4WD tetapi tidak ada rasio rendah, cukup besar untuk menawarkan tempat duduk yang cukup untuk lima orang dan barang bawaan yang sepadan, tetapi tidak terlalu besar sehingga mereka mengambil lebih dari bagian yang adil dari sebuah tempat parkir.

Bukan berarti mereka baru, hanya saja semakin banyak orang yang melihatnya sebagai alternatif dari 4WD yang lebih besar, pengganti impor Jepang mereka yang sudah tua, atau hanya kendaraan berukuran praktis yang menawarkan sedikit petualangan di luar ruangan.

Salah satu yang terbaru menjadi hit adalah Hyundai ix35, yang pada dasarnya merupakan pengganti dari sekitar tahun 2005 Tucson.

Meskipun bukan 4WD yang "keras yakka", Tucson adalah kendaraan yang berguna, dan sebagai 4WD kecil pertama Hyundai memberikan tingkat entri yang berguna bagi banyak orang.

Perusahaan induk NZ4WD, Adrenalin Publishing, pada kenyataannya menjalankan satu perusahaan selama empat tahun sebagai "peretasan" perusahaan dan tidak hanya melayani staf dengan sangat baik, tetapi juga mempertahankan nilainya dan menyadari keuntungan yang sehat ketika akhirnya dijual.

Saat pertama kali diluncurkan, penampilan Tucson cukup menarik, dengan gaya Korea, tetapi ix35 membawa gaya 4WD ke level yang baru.

Pertama, lebih rendah dan lebih lebar dari Tucson, membuatnya kurang seperti 4WD dan lebih seperti station wagon yang tinggi. Hyundai menyegarkannya sebagai "crossover" dalam upaya untuk menghilangkan citra buruk generasi sebelumnya dari 4WD rekreasi sebagai memiliki penanganan yang buruk dan konsumsi bahan bakar yang berat.

Kenyataannya sebaik yang dijanjikan, dan ix35 IS sama baiknya dengan yang dikatakan Hyundai – pada segel ter, itu.

Salah satu kelemahan terbesar dari semua 4WD adalah pusat gravitasinya yang tinggi, ditambah dengan bobot yang berat, keduanya mengurangi penanganan yang baik.

Pusat gravitasi yang tinggi berarti body roll, dan body roll menyebabkan pengangkatan roda dan hilangnya traksi.

Namun seperti yang disebutkan, ix35 jauh

38 »Desember 2010

lebih rendah dari 4WD tradisional, dengan ground clearance hanya 170 mm, dan juga memiliki suspensi yang kokoh dengan suspensi independen di depan dan belakang berkat McPherson struts.

Hasilnya adalah ix35 hampir tidak bisa dimiringkan di sudut, bahkan saat ditekan. Pada saat yang sama, sistem 4WD sesuai permintaan TIDAK membantu dengan membagi kembali cengkeraman, terutama di jalan berkerikil dan dalam kondisi licin.

Sebelum kita berbicara tentang kemampuannya di luar jalur, pertama-tama mari kita lihat apa yang ditawarkan 1×35 dalam hal spesifikasinya.

Pertama, ix35 adalah mobil pertama yang dibentuk menurut bahasa desain "patung mengalir" Hyundai. Para desainer mengatakan seolah-olah mobil itu dipahat oleh angin. Kami bilang kami suka, dan yang pasti dari depan tidak ada yang lembut tentang tampilan, Masih terlihat tangguh – mungkin lebih tangguh, dari pendahulunya.

Ini tentu memiliki garis pinggang tinggi yang agresif, ditambah dengan nuansa rendah ke tanah yang diperkuat oleh ban 225/55 R18 pada velg 18 inci.

Ix35 memiliki wheelbase 2.640 mm yang 10mm lebih besar dari Tucson. Dengan ukuran 4.410 mm dan 1.820 mm, juga lebih panjang 85 mm dan lebih lebar 20 mm, sangat meningkatkan ruang kabin interior.

Mengurangi tinggi keseluruhan sebesar 20 mm menjadi 1.660 mm telah dicapai tanpa memengaruhi ruang kepala.

The ix35 nyaman di kemudi, tetapi interiornya sedikit mengecewakan setelah janji eksterior.

Pencahayaan biru menciptakan suasana khusus, tetapi selain itu ix35 adalah mobil yang biasa-biasa saja di bagian dalam.

Ada juga terlalu banyak plastik berpenampilan paduan, terutama pada roda kemudi, memberikan ix35 sedikit nuansa radio "boom box" China yang murah daripada kendaraan bermotor yang canggih. Itu semua agak meniadakan efek trim jok kulit, pelek roda kemudi dan kenop persneling

FHA489,

Lanjutkan membaca di sini: Harga

Apakah artikel ini berguna?

Leave a Reply

Open chat
Halo Maxbro!!!
OTOMAX DISKON VELG MOBIL ???? BISA KREDIT LOH!
Ring 15 : Cuma 3.6Jt
Ring 16 : Cuma 4.3Jt
Ring 17 : Cuma 4.9Jt
Ring 18 : Cuma 5.9Jt

Sudah FREE ++
- Pemasangan
- Spooring
- Nitrogen
- Balancing
- Pentil
- Disc Baut Variasi
- Disc Centering

Kami menyediakan berbagai merk ban :
Pirelli | Yokohama | Michelin | Falken | Continental | Maxxis | Nangkang | Kumho
Accelera | Achilles | Bridgestone | Dunlop | GT Radial | Hankook | Kanati
_
Disini Promonya ?? :
https://linktr.ee/otomaxstore
_
*Jabodetabek | Home Credit
*Luar jabodetabek bisa pakai cicilan Marketplace (Kredivo, Akulaku Dll)
Periode Promo 01 Desember - 31 Desember 2020