Ini Adalah Fitur Keselamatan Berkendara Yang Membuat Mitsubishi Eclipse Cross Aman Untuk Mengemudi TheGasPol.com

By | 2020-06-18T06:51:35+00:00 June 18th, 2020|Velg Mobil|

Mitsubishi Eclipse Cross, sebuah SUV yang diluncurkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) pada bulan Juli 2019, diklaim memiliki fitur keselamatan canggih untuk memberikan rasa aman saat berkendara. Fitur-fitur ini melengkapi tampilan modern yang mengesankan dengan 4B40 DOHC MIVEC 1.5L Turbocharged 4 (empat) kinerja mesin silinder.

"Mitsubishi Eclipse Cross memiliki desain dan fitur yang futuristik, bagi mereka yang dinamis dan progresif, ini diwujudkan dengan penampilan yang sporty dan bergaya, kinerja mengemudi, teknologi canggih, dan dilengkapi dengan Fitur Keselamatan Lanjutan yang mengoptimalkan pengalaman berkendara dengan percaya diri," kata Guntur Harling Group Kepala Divisi Strategi Produk PT MMKSI.

Mitsubishi Eclipse Cross memang diciptakan untuk orang-orang perkotaan yang menginginkan kendaraan yang tangguh tetapi masih gesit saat membagi jalan di kota besar. Eclipse Cross dilengkapi dengan fitur 7 SRS Airbag yang terdiri dari airbag depan, airbag samping, airbag gorden, dan airbag lutut untuk membantu melindungi pengendara dan penumpang jika terjadi tabrakan.

Untuk mencegah tabrakan, Eclipse Cross juga dilengkapi dengan Forward Collision Mitigation System (FCM) yang mencegah tabrakan ketika ada benda di depan mobil yang berhenti tiba-tiba. Dan mampu mendeteksi kendaraan lain dan pejalan kaki melalui kamera dan radar laser.

Berkendara menjadi nyaman dengan fitur Adaptive Cruise Control di Eclipse Cross yang lebih pintar daripada fitur Cruise Control yang biasa. Fitur ini dapat membebaskan pengemudi dari pedal gas dan pedal rem, karena dengan Adaptive Cruise Control ini mobil dapat menyesuaikan kecepatan dengan kondisi lalu lintas.

Ketika Adaptive Cruise Control diaktifkan dengan kecepatan tertentu, mobil akan mempertahankan kecepatan dengan kendaraan di depannya tanpa harus menekan pedal gas dan pedal rem. Jika kendaraan di depan mengurangi kecepatan, fitur Kontrol Adaptif Pesiar Otomatis juga akan mengurangi kecepatannya sendiri. Begitu mobil di depan kembali, Eclipse Cross juga akan meningkatkan kecepatan sesuai dengan batas yang ditentukan oleh pengemudi.

Mitsubishi juga menyediakan fitur Active Yaw Control (AYC) yang akan mengoptimalkan kekuatan rem, sehingga mobil tetap terkendali bahkan ketika kondisi jalan licin dan basah. Keamanan juga dapat dimaksimalkan ketika kondisi jalan licin dengan fitur Active Stability & Traction Control (ASTC) yang secara otomatis mengontrol kecepatan mobil saat bermanuver sehingga tidak mudah tergelincir.

Eclipse Cross juga dilengkapi dengan fitur Blind Spot Warning yang menampilkan peringatan di kaca spion luar jika ada kendaraan di sisi kanan dan kiri mobil. Jadi pengemudi bisa lebih aman jika ingin berganti jalur. Tidak hanya blind spot warning, saat mengendarai Eclipse Cross, pengemudi juga tidak perlu khawatir jika ada kendaraan lain yang tiba-tiba melintas di belakang ketika mobil terbalik, dengan fitur Peringatan Lintas Lintas Belakang.

Eclipse Cross juga memberikan rasa aman ketika berada di area parkir dengan Sistem Mitigasi Ultra Misakceleration (UMS) yang mencegah mobil bergerak ketika akselerator tidak sengaja diinjak saat parkir.

Selain itu, Eclipse Cross juga dilengkapi dengan Hill Start Assist (HSA) yang secara otomatis mengaktifkan rem selama beberapa detik ketika berada di jalan menanjak sehingga mobil tidak bergerak mundur dan mencegah tabrakan dengan kendaraan di belakang mobil. Kombinasi fitur keselamatan ini telah diuji dengan menghasilkan skor 5 (lima) Star Safety dari ASEAN NCAP pada tahun 2018.

About the Author: