Ini adalah Keuntungan Siswa Kejuruan yang Berpartisipasi dalam FUSO-VEP TheGasPol.com

By | 2019-03-12T08:11:15+00:00 March 12th, 2019|Velg Mobil|

Tanggung jawab sosial adalah hal wajib yang harus dilakukan oleh perusahaan dalam kontribusinya kepada masyarakat sekitar. Seperti yang dilakukan oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), perusahaan pemegang merek Mitsubishi Fuso di Indonesia telah melaksanakan tanggung jawab sosialnya (Corporate Social Responsibility atau CSR) melalui pendidikan.

Melalui Fuso Learning and Inspiring Program yang merupakan salah satu pengembangan dari Program Pendidikan Kejuruan Fuso (FUSO-VEP), Mitsubishi Fuso menyumbangkan unit Colt Diesel Truck dan pelatihan dasar otomotif tersertifikasi untuk siswa dan guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Ini dilakukan oleh Fuso sebagai kontribusi nyata untuk membekali kaum muda di tingkat awal Sumber Daya Manusia untuk menghadapi dunia kerja di bidang industri.

Program yang telah dimulai sejak kuartal terakhir tahun lalu telah mengunjungi puluhan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di negara ini. Mulai dari Medan, Palembang, Lampung, Banjarmasin, Makassar, Malang, Bandung, dan Jakarta.

Donny Hermawan, Kepala Hubungan Masyarakat dan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan PT KTB, mengatakan bahwa program akan terus berlangsung mengingat banyak hal positif yang mereka (siswa) dapat dapatkan. Di antara sertifikasi yang menunjukkan mereka memiliki pertanyaan pendidikan teknis yang memenuhi syarat untuk bidang otomotif dari Mitsubishi Fuso.

"Untuk siswa yang berprestasi, kami juga akan merekomendasikan mereka jika mereka ingin bergabung dengan Mitsubishi Fuso melalui dealer lokal. Ini berarti bahwa mereka akan diprioritaskan dari peserta lain yang ingin bergabung dengan kami," jelas Donny lebih lengkap.

Mitsubishi Fuso juga tidak sembarangan dalam memilih sekolah kejuruan mana yang akan menerima perhatian khusus ini dalam konteks kegiatan CSR-nya. Mereka memiliki tim khusus yang akan mengatur sekolah kejuruan di area untuk Program Pendidikan Kejuruan Fuso (FUSO-VEP).

About the Author: