Ini adalah Petugas Dealer Mitsubishi Motors yang Mendapat Cap Terbaik TheGasPol.com

By | 2019-01-17T15:14:17+00:00 January 17th, 2019|Velg Mobil|

Sebagai garis depan perusahaan dalam berurusan dengan konsumen, tenaga penjualan dan pekerja purnajual, mereka harus memenuhi kriteria tertentu yang telah ditentukan. Oleh karena itu dalam hal terus berupaya meningkatkan kualitas layanan untuk memuaskan pelanggan, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) mengadakan program Kontes Nasional 2018 untuk Sumber Daya Manusia (SDM) di masing-masing dealernya.

Kontes ini akan diadakan secara rutin setiap tahun untuk menguji kemampuan dealer Mitsubishi Motors, yang mencakup elemen layanan penjualan, layanan purna jual, dan kepuasan pelanggan. Kontes ini diadakan dalam beberapa tahap seleksi selama 2018, dan puncaknya adalah Final Kontes Nasional pada 15-16 Januari 2019. Kontes Nasional 2018 adalah kontes pertama yang diadakan oleh PT MMKSI sejak perusahaan didirikan (terpisah dari PT KTB).

Adapun program Kontes Nasional 2018, ada beberapa kategori yang diperebutkan. Diantara mereka,

Program Penilaian Penjualan

Dalam hal layanan penjualan, kategori Program Penilaian Penjualan (SAP) dalam kontes nasional adalah agenda tahunan MMKSI untuk memotivasi tenaga penjualan dari tingkat Tenaga Penjualan, Pengawas Penjualan, dan Manajer Penjualan untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas penjualan, menyediakan kepuasan pelanggan dan meningkatkan loyalitas pelanggan Mitsubishi Motors.

Kategori ini dimenangkan oleh:

Tenaga penjualan

Juara 1 Intan Riyan Sari dari PT Suryaputra Sarana – dealer Bandung

Juara 2 Satrio Habibie dari dealer PT Sardana Indahberlian Motor-Medan

Pemenang ke-3 Melati Rizkyah Amanah dari dealer PT Sun Star Motor – Surakarta

Supervisor Penjualan

Juara 1 Rudi Halim dari PT Bumen Redja Abadi – dealer Jakarta Selatan

Juara 2 Kusniaty dari dealer PT Sardana Indahberlian Motor-Medan 3rd Place Restu Dian Andriana dari dealer PT Sun Star Motor – Surakarta

Manajer penjualan

Juara 1 Wawan Gunawan dari PT Mandau Berlian Sejati – dealer Balikpapan

Juara 2 Yanuar Bambang dari dealer PT Wicaksana Berlian Motor – Bandung

Juara 3 Ermayuni dari PT Pekanperkasa Berlian Motor – Pekanbaru

Kontes Setelah Penjualan

Dalam kategori purna jual, kontes juga diadakan setiap tahun dengan tujuan untuk memotivasi tenaga kerja purna jual untuk meningkatkan kemampuan dalam layanan sehingga kepuasan pelanggan dalam melakukan kegiatan layanan dapat tercapai.

Kategori ini dimenangkan oleh:

Kontes Teknisi

Juara 1 Chandra Halim dari dealer PT Sumber Berlian Motors – Banjarmasin

Juara 2 Handiyana dari dealer PT Ciwangi Berlian Motors – Jakarta Selatan

Juara 3 Riski Kurniawan S dari PT Bumen Redja Abadi – Sidoarjo

Kontes Penasihat Layanan

Juara 1 Wendi Suryadi dari dealer PT Dahana Berlian Motor – Tasikmalaya

Juara 2 Ari Irwanto dari PT Sun Star Motor – dealer Surabaya

Juara 3 Sandy Prasetyo dari PT Lautan Berlian Utama Motor – Bengkulu

Kontes Perawatan Berkala

Juara 1 A. Supriyanto dari dealer PT Suryaputra Sarana – Bandung

Juara 2 Iwan Aris S.U dari dealer PT Bumen Redja Abadi – Semarang

Juara 3 Elisa Sijabat dari dealer PT Nusantara Berlian Motor – Medan

Kontes Pelanggan PDO (Petugas Kepuasan Pelanggan)

CSO Contest PDCA ditujukan untuk Petugas Kepuasan Pelanggan (CSO) dengan tujuan meningkatkan standar layanan di dealer melalui OMS yang bertindak sebagai agen perubahan.

Kontes OMS menggunakan konsep Kaizen (PDCA / Plan Do Check Action), yang merupakan implementasi evaluasi dan peningkatan berkelanjutan. Dalam penerapannya di perusahaan, konsep Kaizen mencakup gagasan perbaikan berkelanjutan yang melibatkan semua pekerjanya, dari manajemen tingkat atas hingga manajemen tingkat bawah.

Kategori ini dimenangkan oleh:

Juara 1 Nanni Dewi dari dealer PT. Sun Star Motor – Surabaya

Juara 2 Herliyanti dari dealer PT. Bosowa Berlian Motor – Makassar

Juara 3 Tita Hernita dari dealer PT. Sun Star Prima Motor – Jakarta Selatan

About the Author: