Inilah Cara Memilih Pelumas Serba Guna Berkualitas Baik TheGasPol.com

By | 2019-02-14T00:37:25+00:00 February 14th, 2019|Velg Mobil|

Di pasaran ada banyak produk kimia pelumas serba guna yang memiliki fungsi untuk membersihkan, melumasi, melindungi mesin dan peralatan yang terbuat dari logam. Perannya dibutuhkan untuk membuat mesin dan peralatan menjadi lebih awet dan berjalan sesuai fungsinya.

Namun hati-hati, memilih produk pelumas serba guna tidak gegabah. Karena jika Anda mendapatkan produk dengan kualitas buruk, alih-alih pelumas justru berpotensi meningkatkan korosi karena kadar air dan gram-gram yang semakin melekat.

Alfons Sunarjadi, Manajer Pemasaran PT Altama Surya Anugerah sebagai produsen Rexco, mengatakan bahwa memilih produk pelumas serba guna seharusnya tidak semahal itu. Karena yang mahal belum tentu bagus.

Jadi, bagaimana Anda tahu apakah pelumas kalengan berkualitas baik atau tidak? Lebih lanjut Alfons menjelaskan, untuk mengujinya semprotkan produk ke dalam gelas transparan setinggi 1 cm, lalu masukkan air setinggi 6-7 cm. Posisi pelumas kimia harus berada di atas air.

"Aduk sampai tercampur, diamkan dan aduk kembali dengan melakukannya 2-3 kali. Kemudian lihat hasilnya, jika bahan kimia dipisahkan dari air dengan cepat, itu berarti produk itu baik. Dan sebaliknya jika cairan kimia lama dipisahkan dari air. Ini berarti bahwa produk tidak dapat digunakan untuk melindungi mesin atau peralatan Anda dari karat, "kata Alfons.

Sudah menjadi aturan umum, yang disebut pelumas atau pelumas memiliki lima fungsi, yaitu anti karat, pelumas, pembersih, penghilang kelembaban, dan penetrasi. Dari kelima fungsi tersebut, kita dapat menggunakan produk-produk ini untuk banyak hal dalam membantu, merawat mesin, dan peralatan kerja.

About the Author: