Inilah Gelly Xingyue, SUV Coupe Dari TheGasPol.com

By | 2019-11-15T12:26:36+00:00 November 15th, 2019|Velg Mobil|

Inilah SUV terbaru dari Geely. Pabrikan mobil bermotor dari negara tirai bambu memberi nama Xingyue pada model dengan nomenklatur produksi Gelly FY11. Dalam bahasa Cina, nama Xingyue dapat diartikan sebagai bulan dan bintang.

Desainnya tidak main-main. China sepertinya ingin diperhitungkan dalam bisnis otomotif dunia. Saat diamati, modelnya mirip dengan BMW X4 atau Mercedes-Benz GLE yang memiliki desain SUV Coupe.

Masih berafiliasi dengan Volvo, sumber alat pacu jantung yang digunakan dimiliki oleh produsen otomotif Swedia, yang merupakan 2.000 cc Turbocharger T5 Volvo Drive-E yang memiliki daya maksimum pada 235 hp dan torsi 350 Nm. Mesin dengan tenaga berlimpah dipasang bersama dengan transmisi otomatis 8-percepatan yang akan menghantarkan tenaga ke empat roda langsung atau All Wheel Drive (AWD).

Geely Xingyue juga memiliki varian PHEV (plug-in hybrid electriv vehicle) yang menggabungkan mesin 1.500 cc turbo dengan motor listrik dan transmisi DCT 7-percepatan. Landasan pacu ini sangat ekonomis dengan klaim efisiensi bahan bakar mencapai 1,2 liter / 100 km.

Ada juga varian MHEV (kendaraan listrik hybrid ringan). Drive jantung ini menyatukan mesin 1.500 cc turbo dengan motor listrik berteknologi pencampuran cahaya 48 V. Hasilnya, efisiensi bahan bakar mencapai 5,8 liter / 100 km.

Geely Xingyue sendiri dibangun berdasarkan CMA atau Compact Modular Architecture Volvo. Oleh karena itu SUV SUV Cina ini masih satu basis dengan Volvo XC40.

Dilahirkan sebagai SUV Coupe modern, Geely Xingyue dilengkapi dengan segudang fitur canggih, seperti kontrol jelajah adaptif, sistem tampilan head-up, pengenalan wajah, dan tentu saja kepala Unit tampilan digital.

Saat ini Gelly Xingyue telah secara resmi dipasarkan di Cina dan sedang mengadakan pameran untuk menarik pelanggan potensial untuk meminta bantuannya. Di Cina, Gelly Xingyue dipasarkan seharga CNY 135.800 atau setara dengan Rp. 270 juta.

About the Author: