Innova, Avanza dan Xenia Memegang Peran Mobkas di Jawa Timur TheGasPol.com

By | 2019-04-08T12:02:43+00:00 April 8th, 2019|Velg Mobil|

Mobil keluarga 7 kursi atau Multi Purpose Vehicle (MPV) masih menjadi favorit di wilayah Jawa. Selain mampu mengakomodasi kapasitas orang dan barang yang berkualitas, mobil MPV 7-kursi juga dianggap memiliki keandalan paling tinggi untuk menghadapi kontur jalan di sebagian besar Jawa.

Selain Jabodetabek dan Jawa Barat, Jawa Timur juga merupakan daerah dengan penawaran dan permintaan mobil yang paling banyak digunakan, di OLX. Menurut pasar yang memiliki fitur penjualan mobil bekas, dalam periode Desember 2018 hingga Februari 2019 ada 90.000 mobil bekas diiklankan melalui OLX di Jawa Timur.

Surabaya, Sidoarjo, dan Malang adalah tiga kota dengan jumlah iklan mobil terbanyak.

Dalam penelitiannya, Surabaya tidak hanya memimpin dalam hal pasokan, tetapi juga permintaan. Pada periode Desember 2018 – Februari 2019, ada lebih dari 45.000 mobil bekas diiklankan melalui OLX, di kota ini. Iklan-iklan ini menghasilkan 685.000 pencarian mobil di Surabaya, pada periode yang sama.

"Toyota Innova, Toyota Avanza, dan Daihatsu Xenia adalah jenis mobil yang paling dicari oleh pengguna OLX, di Surabaya," kata Ivo Wassenaar, Kepala Kategori Otomotif OLX Indonesia.

Menurut Ivo, jika dilihat dari perbandingan jumlah penawaran dan permintaan, Daihatsu Xenia adalah merek mobil dengan penjualan tercepat, di Surabaya. "Paling tidak, satu iklan mobil Daihatsu Xenia akan mendapatkan 16 calon pembeli, di OLX. Sementara Toyota Avanza 14 dan Toyota Innova mendapatkan 13 calon pembeli," tambah Ivo.

About the Author: