Work Wheels Official

Honda CR-V atau CR-V generasi pertama dengan kode RD1 kini kembali diminati oleh para 'pemain' mobil. Dengan harga yang cukup terjangkau, sekitar Rp. 60 juta sampai dengan Rp. 70 jutaan, SUV ini sangat menarik untuk didandani dengan berbagai gaya.

Lahir dengan mesin seri B 2.0 liter, Honda CR-V generasi pertama dipasarkan di Indonesia dengan penggerak roda depan dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. Beberapa dari mereka memiliki opsi penggerak empat roda atau All-Wheel Drive (AWD) yang merupakan versi built-up (CBU) dari Jepang.

Karena populasinya yang membludak di seluruh dunia, Honda CR-V RD1 punya banyak inspirasi untuk dimodifikasi. Mulai dari memodifikasi tampilan eksterior hingga modifikasi yang melebar ke mesin.

Untuk eksterior, pengendara Honda CR-V RD1 dapat memilih model OEM eksternal dengan mengganti pelek asli dalam negeri dengan pelek baja atau steelies dari CR-V DX versi Jepang dan AS. Atau bisa juga memanfaatkan velg versi bahasa Inggris.

Selain bermain pada pelek, penggemar gaya OEM bisa bermain-main dengan ubahan warna bumper yang umumnya mengaplikasi warna hitam matte, seperti model dasar Honda CR-V atau versi termurah.

Tak puas dengan gaya OEM, Honda juga menyediakan aksesoris original yang hanya dijual di beberapa negara melalui dealer resminya. Namun seiring berjalannya waktu, aksesoris yang tercetak di katalog semakin sulit ditemukan dan harganya pun melambung tinggi. Namun jika berhasil mendapatkan dan mengaplikasikannya di dalam mobil, itu akan menjadi nilai tambah.

Gaya OEM ini juga dapat diperpanjang dengan gaya suspensi yang ditinggikan All Terrain Offroad (ALTO). Gaya ini sempat banyak diminati di Indonesia beberapa tahun lalu. Tak ada salahnya mengangkat gaya itu kembali di tahun 2020.

Memang gaya ALTO ini lebih baik diterapkan pada Honda CR-V roda empat. Tapi tidak ada salahnya jika ingin mengaplikasikannya pada Honda CR-V 2WD, asal tidak terlalu berlebihan.

Jika kurang suka dengan gaya ALTO yang cenderung banyak aksesori, gaya cross country atau light offroad juga bisa jadi pilihan. Gaya tersebut bisa dipadukan dengan pelek rally yang kini banyak bertebaran di pasar aksesori mobil Indonesia.

Penggemar gaya kandas juga memiliki kesempatan untuk & # 39; bermain & # 39; dengan Honda CR-V generasi pertama ini. Pelek besar dengan ban yang kencang ke spatbor atau bergaya stance tetap cocok untuk mobil ini, meski berjenis SUV. Mulai dari pelek berdiameter 18 inci, hingga 20 inci muat di ruang roda Hodan CR-V RD1.

Memang penganut gaya ini harus menerima kenyataan bahwa kenyamanan akan berkurang akibat bantingan atau ayunan mobil sehingga lebih dibatasi dengan lengan suspensi yang pendek. Namun gaya ini tetap enak dipandang, apalagi untuk mobil yang lebih sering digunakan di perkotaan.

Lahir bermesin 2.000 cc DOHC B20, Honda CR-V RD1 memang tak punya tenaga mesin yang terlalu besar. Untuk memperbaikinya, cara termudah adalah dengan mengganti kepala silinder dengan Honda B16 atau B18 DOHC VTEC.

Di pasaran, kepala silinder atau kepala silinder dengan fitur DOHC VTEC hanya tersedia untuk mesin CR-V bawaan Seri B. Jangan lupa untuk meningkatkan pembakaran dengan mengaplikasikan piggyback computer atau mengganti engine control unit (ECU) dengan yang memiliki performa lebih baik dari standar.

Jika Anda memiliki budget modifikasi yang berlebih, Anda bisa memilih untuk mengganti engine atau engine swap guna meningkatkan performa Honda CR-V. Misalnya menggunakan mesin H22 atau H23A berkapasitas 2.2 – 2.3 liter, untuk menempatkan mesin K24A dari adiknya yaitu Honda CR-V gen 3 dan 4 di ruang mesin generasi pertama.

Di luar sana, ada beberapa peminat balap yang menggunakan Honda CR-V generasi pertama sebagai produk balapnya. Di bawah kapnya, produk balap ini dibekali mesin Honda K24A yang dilengkapi turbocharger empat roda untuk melibas lintasan balap sepanjang 402 meter.

Kalau kamu suka yang mana?

Leave a Reply

Open chat
Halo Maxbro!!!
OTOMAX DISKON VELG MOBIL ???? BISA KREDIT LOH!
Ring 15 : Cuma 3.6Jt
Ring 16 : Cuma 4.3Jt
Ring 17 : Cuma 4.9Jta
Ring 18 : Cuma 5.9Jt

Sudah FREE ++
- Pemasangan
- Spooring
- Nitrogen
- Balancing
- Pentil
- Disc Baut Variasi
- Disc Centering

Kami menyediakan berbagai merk ban :
Pirelli | Yokohama | Michelin | Falken | Continental | Maxxis | Nangkang | Kumho
Accelera | Achilles | Bridgestone | Dunlop | GT Radial | Hankook | Kanati
_
Disini Promonya ?? :
https://linktr.ee/otomaxstore
_
*Jabodetabek | Home Credit
*Luar jabodetabek bisa pakai cicilan Marketplace (Kredivo, Akulaku Dll)
Periode Promo 01 Desember - 31 Desember 2020