Integrasi Pelumas Federal dan ExxonMobil Diharapkan Memperluas Jaringan Penjualan TheGasPol.com

By | 2019-04-24T13:48:03+00:00 April 24th, 2019|Velg Mobil|

PT Federal Karyatama sebagai produsen Pelumas Federal telah secara resmi menjadi bagian dari ExxonMobil setelah proses akuisisi yang berlangsung sejak 28 Juni 2018. Setelah merger ini, Pelumas Federal menegaskan tekadnya untuk menjadi perusahaan global yang terus berpegang pada nilai dari kearifan lokal.

Hal penting tentang bergabung dengan Pelumas Federal dan ExxonMobil adalah proses integrasi jaringan yang terkait dengan pemasaran produk-produknya di pasar. Seperti diketahui bahwa ExxonMobil sudah memiliki perusahaan yang memasarkan pelumas, yaitu ExxonMobil Pelumas Indonesia.

"Di tingkat pemasaran produk, jaringan penjualan kini telah dimulai untuk produk-produk dari Federal Lubricants dan ExxonMobil Lubricants Indonesia. Kami berharap upaya ini dapat memperluas jaringan pemasaran produk, dan memiliki implikasi untuk menumbuhkan pangsa pasar," jelas Patrick Adhiatmadja, Presiden Direktur PT Federal Karyatama, Rabu (24/4) di Jakarta.

Patrick menambahkan bahwa proses integrasi jaringan juga akan meningkatkan kualitas layanan kepada konsumen dengan ketersediaan produk maksimum di pasar. Kedua entitas mulai integrasi jaringan dalam distribusi penjualan yang berfokus pada area potensial, meliputi area di Jawa, Bali dan Sumatra.

Penyebaran integrasi jaringan antara kedua merek ini juga dipastikan akan terus ditingkatkan di wilayah lain.

Selanjutnya, upaya integrasi jaringan ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi waktu, biaya, dan sejumlah kegiatan operasional lainnya dalam mendistribusikan produk.

About the Author: