Isuzu Diduga Mempresentasikan Panther Terbaru

By | 2019-12-13T03:51:59+00:00 December 13th, 2019|Velg Mobil|

Isuzu Panther Model Anyar Saat Ini dalam Wacana – Hadir sebagai mobil yang dikenal dengan slogan "The King of Diesel", tentu saja Isuzu Panther adalah salah satu kendaraan terlaris sejak tahun 90-an. Di tengah ketatnya pasar MPV bergaya SUV, sepertinya telah membuat pasar Panther semakin drastis.

Ini dibuktikan oleh data penjualan Panther sendiri yang tidak menembus target. Alasannya, menurut Keiji Takeda sebagai Wakil Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia, mengatakan bahwa untuk saat ini, tampaknya jumlah penjualan mobil masih dalam kisaran hanya 300 unit per bulan.

Isuzu Panther Model Anyar saat ini sedang dalam Discourse

"Saat ini masih dijual, masih Euro 2. Sekarang diproduksi di sini. Jika nanti bagaimana belum tahu. Produksi Panther sekitar 300 unit per bulan, masih belum banyak," kata Keiji di Karawang, Jawa Barat, Kamis (12/12/2019).

Selain itu, Keiji sendiri juga memberi pengarahan bahwa untuk melakukan pembaruan, baik dari segi desain dan kinerja mesin, ia mengatakan bahwa penjualan kendaraan harus dalam 3000 hingga 5.000 unit per bulan. Ini adalah langkah Isuzu untuk menjangkau pasar sehingga reformasi yang dilakukan tidak sia-sia.

"Untuk mengganti mesin dan model, setidaknya 3.000 hingga 5.000 penjualan lebih sedikit. Jika kami yakin kami bisa mendapatkan sebanyak itu, tidak hanya domestik tetapi juga ekspor, maka kami bisa menggantinya," tambahnya.

Sementara itu, Isuzu sendiri saat ini tidak memiliki pandangan untuk menerima pasar yang lebih luas, terutama pasar Panther. Meskipun dalam hal ini telah ada sentuhan pembaruan, terutama pada desain dan mesin.

"Saya tidak yakin Isuzu, saya mencari kemungkinan, bahkan jika di Indonesia masih kurang," katanya.

Di sisi lain, generasi terbaru Panther generasi ketiga terus menurun hingga Desember 2019 ini. Bahkan, pada 2018 saja penjualannya hanya mencapai 950 unit. Ini merupakan indikasi bahwa ada peluang besar bagi Panther untuk terlibat dalam MPV kelas menengah.

About the Author: