Work Wheels Official


Setelah penundaan beberapa kompetisi balap internasional dan penghentian produksi di fasilitas perakitan beberapa merek kendaraan karena wabah virus Corona atau COVID-19, kini giliran Jaguar Land Rover untuk mengumumkan pernyataan serupa. Mengenai COVID-19, yang terus tumbuh di beberapa bagian dunia, fasilitas produksi Jaguar Land Rover di Inggris dinyatakan menghentikan operasi sementara hingga kondisinya berangsur pulih.

Perusahaan utama Jaguar Land Rover mengatakan bahwa fasilitas produksi akan kembali beroperasi secepatnya pada 20 April 2020. Tetapi akan melakukan pemantauan terlebih dahulu dengan melihat perkembangan situasi yang ada.

Sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan, Jaguar Land Rover beroperasi sesuai dengan arahan NHS dan Badan Kesehatan Masyarakat Inggris untuk meminimalkan penyebaran COVID-19, sambil merencanakan untuk melindungi kelangsungan perusahaan. Perusahaan akan melanjutkan produksi ketika kondisinya memungkinkan.

Selain di Inggris, keputusan yang sama dibuat oleh Jaguar Land Rover untuk menutup pabriknya di Nitra, Slovakia sejak 20 Maret 2020 dan juga pabrik Magna Steyr yang operasi pabriknya di Graz, Austria dihentikan hingga 30 Maret. Berbeda dengan Jaguar Land Pabrik-pabrik penjelajah di Brasil dan India terus beroperasi. Sebuah pabrik patungan di Cina dibuka pada 24 Februari, karena situasi di Cina secara bertahap telah kembali normal.

Meskipun fokus perusahaan tetap pada bisnis dan tanggung jawab terhadap karyawan, Jaguar Land Rover masih berusaha melakukan apa pun yang mereka bisa untuk membantu masyarakat melewati situasi saat ini. Hati dan pikiran para pemangku kepentingan di pabrik bersama dengan mereka yang terkena dampak langsung oleh COVID-19 dan staf medis, yang peran aktifnya dalam mengatasi virus ini, sangat dihargai.


Leave a Reply