Jangan Biarkan Kondisi Vespa Turun Bahkan di Rumah TheGasPol.com

By | 2020-04-28T01:08:22+00:00 April 28th, 2020|Velg Mobil|

Jangka waktu Pembatasan Sosial Skala Besar atau PSBB hingga 23 Mei membuat banyak waktu dihabiskan di rumah. Adalah normal untuk merasa bosan di rumah selama pandemi Corona. Untuk mengalahkannya, banyak hal bisa dilakukan di rumah.

Tambahkan perhatian ke Vespa favorit misalnya. Vespa yang terlalu panjang dan tidak digunakan dapat menyebabkan kondisi kendaraan menjadi buruk dan mengurangi kinerja saat digunakan kembali.

Tentu saja Anda tidak ingin penampilan dan kinerja skuter favorit Anda merosot ketika digunakan saat pandemi berakhir. Setelah ini, ada beberapa tips bagi pecinta Vespa untuk melakukan perawatan mandiri di rumah ketika mereka memiliki banyak waktu luang.

  1. Perhatikan kebersihan Vespa Anda

Ketika Anda memiliki lebih banyak waktu di rumah, pastikan Vespa Anda lebih baik dirawat dengan menyeka atau mencuci sendiri. Selain membuat pembersih Vespa, Anda akan lebih berhati-hati dalam menemukan kemungkinan kerusakan seperti lecet atau goresan pada tubuh atau bagian-bagian mesin yang merembes oleh minyak, minyak rem, atau cairan radiator.

Selain itu, seperti yang diinformasikan oleh WHO, virus COVID-19 memiliki periode bertahan hidup untuk periode tertentu tergantung pada bahan permukaannya. Untuk alasan ini, penting bagi kita untuk berjaga-jaga dengan memperhatikan kebersihan Vespa setiap saat.

  1. Gunakan peralatan yang tepat untuk mencuci Vespa Anda

Cuci Vespa Anda menggunakan kain serat mikro (microfiber) agar tidak menimbulkan goresan pada tubuh. Bilas Vespa Anda dengan air mengalir perlahan dan mulai dari atas lalu ke bawah dengan hati-hati. Selanjutnya bersihkan permukaan mesin, knalpot dan roda. Hati-hati dengan komponen listrik saat mencuci Vespa.

Setelah dicuci, Vespa perlu dikeringkan dengan baik untuk mencegah karat dan korosi. Untuk pengeringan Anda bisa menggunakan kain microfiber untuk mengurangi risiko lecet atau goresan pada tubuh Vespa.

  1. Perawatan ban

Ban adalah bagian penting untuk selalu dirawat bahkan ketika tidak digunakan secara rutin. Ini untuk memastikan daya tahan ban dan tetap bisa memberikan kinerja dan stabilitas yang baik saat Vespa digunakan.

Gunakan pengukur tekanan ban untuk memeriksa tekanan angin pada ban dan periksa dengan cermat kondisi fisiknya. Selalu gunakan standar tengah ketika sepeda motor diparkir di rumah untuk menghindari tekanan berlebih pada ban untuk waktu yang lama. Jangan lupa sediakan alas di bagian bawah roda depan agar ban tidak langsung masuk ke lantai. Ini bisa membuat tekanan udara di ban tidak mudah berkurang.

Penting juga untuk mencegah ban Anda terkena sinar matahari langsung, karena dapat menyebabkan angin mengembang dan ban karet akan terpengaruh.

  1. Panaskan Vespa secara teratur

Rutinitas pemanasan vespa bertujuan menjaga agar mesin selalu terlumasi dengan baik sehingga kinerja mesin tetap optimal setiap kali dibutuhkan. Cara yang baik untuk memanaskan Vespa adalah dengan memanaskannya sekitar 5 menit untuk membuat oli bersirkulasi sehingga bagian dalam mesin terlindung dari karat.

  1. Cabut baterai jika Vespa tidak digunakan untuk waktu yang lama

Mencabut baterai jika Anda berencana untuk tidak menggunakan Vespa dalam waktu lama adalah solusi untuk menghemat baterai. Karena jika tidak dicabut, listrik dari baterai akan terus mengalir sehingga bisa habis.

Pencabutan baterai dari Vespa Anda hanya dilakukan jika Vespa tidak akan digunakan dalam waktu 1 bulan atau lebih. Pencabutan ini cukup untuk melepaskan kabel dari kutub negatif baterai, dan jika baterai harus dilepas dari kendaraan, pastikan baterai Vespa disimpan di tempat yang sejuk dan kering, jauh dari sinar matahari dan benda-benda yang mudah terbakar .

  1. Narsis dengan Vespa

Tetap di rumah bukan berarti Anda kehabisan konten untuk media sosial. Setelah Anda merawat Vespa Anda, media sosial Anda juga dapat digunakan sebagai forum untuk memperkaya konten positif saat situasi ini sedang berlangsung.

Jangan lupa juga, tangkap aktivitas Anda dengan Vespa favorit Anda di rumah, lalu ikut serta dalam kompetisi konten digital "Live More at Home" dioow akun @Vespa_ind dan unggah foto yang telah diabadikan ke akun Instagram Anda. Jangan lupa menyebutkan @Vespa_ind dan 3 teman Anda dan sertakan tagar #LiveMoreAtHome dan #DiRumahAjaBersVespa.

Siapa tahu kalau Anda beruntung mendapatkan hadiah menarik dalam bentuk merchandise resmi Fila X Vespa yang menunggu Anda.

PT Piaggio Indonesia terus memantau dan mendukung kebijakan pemerintah mengenai pencegahan wabah COVID-19 dan untuk selalu mengundang masyarakat ke #DiRumahAja dan berbagi hal-hal positif di media sosial melalui kompetisi konten digital #LiveMoreAtHome. Seluruh program adalah bagian dari komitmen PT Piaggio Indonesia untuk terus memberikan layanan dan pengalaman terbaik bagi pelanggan secara virtual di tengah-tengah wabah COVID-19.

About the Author: