Work Wheels Official

Sejauh ini, kita tahu Jeep sebagai mobil yang kuat dan dapat diandalkan di hampir semua medan jalan. Koreksi kami jika salah, semua kelebihan yang dimiliki oleh Jeep harus dibayar dengan biaya bahan bakar yang substansial oleh konsumen.

Namun kini, kebanggaan pabrikan otomotif Amerika Serikat ingin mengubah stigma. Jeep yang merupakan keluarga dari Fiat Chrysler Automobile (FCA) kini ingin memiliki pandangan baru sebagai mobil ramah lingkungan dan hemat bahan bakar.

Itu dicoba oleh Jeep untuk meluncurkan beberapa model penganut kekuatan ganda, motor pembakaran dan motor listrik di pameran elektrifikasi Consumer Electronic Show (CES) 2020 di Las Vegas, 7-10 Januari 2020. Pada pameran tersebut, pabrikan otomotif yang berbasis di Toledo, AS memperkenalkan tiga model plug-in hybrid dari Compass, Renegade dan Wrangler.

Versi hybrid plug-in dari Jeep, tentu saja, dilengkapi dengan port pengisian yang dapat ditemukan di fender sisi pengemudi belakang merek Compass dan Renegade. Sedangkan untuk Jeep Wrangler, port pengisian terletak di bawah pilar-A kiri.

Kendati demikian, Jeep belum merilis spesifikasi resmi versi mobil PHEV ini. Hanya saja Wrangler diduga menggunakan mesin V6 3,6 liter plus dua motor listrik dan paket baterai lithium-ion 16 kWh.

Dengan begitu, SUV macho ini dapat menghasilkan daya gabungan 260 hp (194 kW / 264 PS). Kemampuan motor listrik diprediksi hanya mampu bertahan hingga 32 mil atau sekitar 51 kilometer lebih.

Sedangkan untuk Jeep Compass dan PHEV Renegade, kemungkinan akan datang dengan mesin bensin 1.3 liter turbocharged dan motor listrik. Daya diperkirakan akan mencapai 237 hp (178 kW / 240 PS) dan dapat melakukan perjalanan sejauh 50 kilometer hanya menggunakan mode listrik.

Terlepas dari spesifikasinya, Jeep mengatakan bahwa varian PHEV adalah langkah pertama dalam rencana mereka untuk menawarkan opsi elektrifikasi pada semua model pada tahun 2022. Mereka juga mengatakan plug-in hybrid akan lebih mampu dan lebih menyenangkan untuk dikendarai, berkat torsi yang lebih besar dan respons mesin.

Leave a Reply