Jimny 5 Doors Siap Dirilis Akhir 2020, Benarkah Itu?

By | 2020-03-30T18:50:55+00:00 March 30th, 2020|Velg Mobil|

Suzuki Segera Siapkan Jimny 5 Doors – Jumlah penggemar, periode indentasi untuk Suzuki Jimny masih sangat panjang. Hal ini tentu berdampak pada harga mobil bekas yang sebenarnya mengalami lonjakan. Tentu saja, ini membuat Suzuki Jimny menjadi patokan bagi Suzuki untuk mengambil segmen pasar utamanya di kancah global.

Namun, belakangan beredar desas-desus bahwa Suzuki sedang bersiap Jimny 5 pintu terbaru sebagai varian terbaru siap diperkenalkan pada tahun 2020.

Suzuki Segera Siapkan Jimny 5 Doors

Ini tentu tidak lepas dari beberapa rumor yang pecah. Seperti halnya berita yang dikutip dari Autocarindia.com, di mana produksi Jimny 3 pintu buatan India dilaporkan akan mulai beroperasi pada pertengahan 2020. Namun, perlu juga dikatakan bahwa ini ditujukan untuk pasar ekspor. Enam bulan kemudian produksi versi 5 pintu dilakukan untuk pasar India dan ekspor.

Tentu saja, hadir sebagai varian terbaru, tipe 5-pintu tidak akan jauh berbeda dengan Jimny 3-pintu. Namun, kemungkinan hanya dimensi ukuran tubuh yang akan mengalami perbedaan yang cukup signifikan. Yang, diketahui bahwa 5-pintu Suzuki Jimny diduga kuat masih menggunakan sasis ladder-frame dan masih mengusung teknologi sistem gerak empat roda.

Hanya saja, meski jenisnya berbeda, namun kemungkinan tidak ada perubahan di sektor dapur memacu. Di mana, Suzuki Jimny 5 pintu masih akan menggunakan mesin bensin K15B dengan kapasitas kubikasi hingga 1,5 liter yang diklaim mampu memberikan semburan daya hingga 105 Tk.

Terlepas dari ini, dikabarkan bahwa Suzuki Jimny baru itu sendiri akan dirilis, mungkin pada Mei 2020. Hanya saja, untuk peluncuran varian 5-pintu sendiri, ada kemungkinan bahwa akan dijual. pada akhir 2020.

About the Author: