Juruselamat Kehidupan atau Revenge of Life? TheGasPol.com

By | 2019-04-10T11:45:39+00:00 April 10th, 2019|Velg Mobil|

Kematian pengemudi karena kantung udara Takata meningkat lagi. Honda Amerika Serikat melaporkan insiden terakhir yang menyebabkan kematian di Arizona pada Juni tahun lalu, adalah korban ke-16 karena kegagalan fungsi airbag keselamatan pada peringatan Honda Civic 2002 pada saat kecelakaan.

Berdasarkan informasi terbaru yang dikeluarkan oleh Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional, dalam transportasi dan agen inspeksi lalu lintas AS, ada 16 kematian yang disebabkan oleh kantung udara Takata, di mana 14 orang bersumber dari pengendara Honda dan dua dari pengemudi Ford. . Dalam penyelidikannya, Honda menemukan potensi kerusakan pada inflator yang bisa meledak seketika dan mampu melemparkan puing-puing logam ke kabin mobil.

Tujuh kematian lainnya karena kantung udara Takata telah dipastikan telah terjadi di Malaysia. Saat ini kematian dalam kecelakaan mobil Honda di Australia sedang diselidiki. Menurut laporan Reuters, lebih dari 290 kasus cedera di seluruh dunia terkait dengan kantung udara Takata. Sebanyak 19 produsen telah melakukan penarikan yang diperkirakan melibatkan 100 juta unit.

Hingga saat ini, sebanyak 56 juta inflator di 41,6 juta unit mobil di AS telah diperbaiki. Takata yang mengaku bersalah dinyatakan bangkrut pada Juni 2017.

About the Author: