Kasta Datsun GO Rides Terima Kasih untuk Sentuhan Shige Suganuma TheGasPol.com

By | 2019-10-01T00:46:34+00:00 October 1st, 2019|Velg Mobil|

Penampilan Datsun GO kuning di acara Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 sangat menarik. Dengan percaya diri, mobil bertarif rendah yang ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) ini hadir dengan 50 mobil modifikasi dengan gaya spektakuler di IMX 2019.

Yang istimewa tentu saja adalah grafik kuning khas Mooneyes, pencipta kebiasaan Jepang yang diminta membuat sketsa awal dari modifikasi mobil mungil ini. Shige Suganuma, punggawa Mooney Jepang sendiri yang merancang Datsun GO Mooneyes untuk tampil di IMX 2019, Balai Kartini Jakarta, 28-29 September 2019.

Properti yang dimiliki oleh Datsun Indonesia ini memang tidak dijual secara publik, unit ini dibuat khusus untuk tampil di pameran modifikasi terbesar di negeri ini, IMX 2019. Menurut Christian Gandawinata sebagai Kepala Pemasaran Datsun Indonesia, kolaborasinya dengan Mooneyes Jepang ada di sejalan dengan keharmonisan antara Datsun dan Mooneyes, yang merupakan merek yang memiliki sejarah besar di Jepang.

Setelah Shige Suganuma merilis sketsa, Datsun GO segera dikirim ke Signal Kustom, Bandung untuk dikerjakan sesuai gambar. Seluruh tubuhnya ditutupi dengan stiker kuning yang dikerjakan oleh ZC Distromotive.

Menyesuaikan desain yang dikerjakan oleh Shige, semua perangkat berlabel Mooneyes dipasok oleh Gearhead Monkey Garage, sebagai dealer resmi Mooneyes Indonesia. Seperti penutup roda, tombol kunci pintu, pegangan bagasi belakang, grafik, dan plat berlisensi.

Memang, tidak terlalu banyak upaya yang dilakukan untuk memodifikasi Datsun GO Mooneyes. Namun yang membuat nilai dan sejarah mobil ini begitu tinggi adalah sketsa modifikasi yang secara khusus dirancang oleh punggawa Jepang Mooneyes, sehingga kasta Datsun GO bukan hanya LCGC biasa.

About the Author: