Work Wheels Official

Kawasaki dikabarkan sedang mempersiapkan aktivitas produksi Ninja 4 silinder.

Ninja 4 Silinder Segera Memasuki Proses Produksi – Seperti diketahui bahwa di awal tahun 020, Kawasaki telah memperkenalkan produk terbarunya yakni Ninja 250 edisi terbaru dengan bekalan mesin 4 silinder. Hadirnya model motor sport baru tersebut pun disambut meriah oleh para penggemar Ninja Series.

Pasalnya, salah satu yang menarik dari Ninja 250 edisi terbaru tersebut adalah adanya penambahan jumlah silinder yang kini menjadi 4 silinder. Sehingga, nantinya putaran mesinnya menjadi jauh lebih tinggi. Bahkan, mesin Ninja 250 tersebut pun juga dipacu sampai pada putaran mesin lebih dari 16 ribu rotasi per menit.

Ninja 4 Silinder Segera Memasuki Proses Produksi

Jadi, bukan hal yang mengherankan jika kemunculan Ninja 250 4 silinder tersebut pun menjadi sebuah berita yang sangat positif bagi dunia motor sport, tak terkecuali di pasar Indonesia. Lantas, kapan motor sport full fairing buatan Kawasaki tersebut akan diproduksi masal?

Berkenaan dengan soal itu, dalam laporan terbaru yang dikutip dari Greatbiker pada 7 Mei 2020 lalu, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sendiri kabarnya saat ini sebenarnya sudah mulai memproduksi lini Ninja Series bermesin 4 silinder tersebut. Hanya saja, dari laporan baru menyebut bahwa untuk proses produksinya melibatkan 3 negara.

Pertama adalah pabrik Kawasaki yang ada di Jepang bertugas memproduksi sebagian besar komponen mesin dan elektronik, lalu kemudian dikirim ke pabrik Kawasaki di Thailand. Di Negeri Gajah Putih, komponen itu dirakit sehingga menjadi mesin utuh.

Nah, setelah itu, nantinya dari Thailand akan dikirim ke pabrik PT KMI yang mana berlokasi di Cikarang, Bekasi, Indonesia untuk dirakit. Selain itu, pabrikan ini dikabarkan juga sedang brtugas untuk membuat suspensi yang nantinya sebagian akan dikirim ke Thailand.

Akan tetapi, perlu sedikit diketahui bahwa sayangnya saat ini untuk proses perakitannya di Indonesia, P KMI telah membatasi jumlah produksi dikarenakan adanya Covid-19 yang masih jadi pandemik di Indonesia. Dimana, saat ini terlapor bahwa Kawasaki Ninja 4 silinder tersebut hanya sanggup dibuat sebanyak 3-4 unit per hari untuk sementara waktu ini.

Leave a Reply