Work Wheels Official

Ninja 1000SX menjadi model motor sport Kawasaki terbaru

Kawasaki Meluncurkan Ninja 1000SX – Sebelumnya, pada EICMA 2019, Kawasaki telah secara resmi menjual motor sport terbarunya, Ninja 1000SX di pasar otomotif Negara Hindustan, India. Sepeda motor ini diklaim meningkat secara alami dengan nominal 9,5 juta mengingat telah dilengkapi dengan berbagai fitur baru dan lebih canggih.

Seperti laporan terbaru yang dikutip dari 2 Juni 2020, Kawasaki Ninja 1000SX sendiri akan mendapatkan komposisi modern, terutama di sektor eksterior. Salah satunya adalah lampu LED pada semua sistem pencahayaan dan kaca depan yang lebih fleksibel sebagai pelindung dari angin saat berkendara.

Kawasaki Meluncurkan Ninja 1000SX

Selain itu, jangan lupa juga bahwa komposisi Ninja 1000SX juga bisa dilirik pada sentuhan jok atau jok. Di mana, kali ini tampaknya cukup jelas bahwa kursi penumpang dibuat lebih lembut menyesuaikan posisi duduk untuk memaksimalkan kenyamanan para penumpang.

Jangan berhenti di situ, bahkan model Kawasaki Ninja Series terbaru juga dikabarkan akan menghadirkan speedometer digital yang ditampilkan melalui layar sentuh TFT 4,3 inci. Di layar ada juga berbagai menu dan sudah bisa terhubung dengan smartphone.

Sekarang, terkait kinerja mesin itu sendiri, Kawasaki Ninja 1000SX juga diklaim mengandalkan mesin nan modern yang canggih. Ini tidak lain dari mesin 1043 cc inline 4 yang diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 142 Tk pada 10.000 rpm dan 111 Nm pada 8000 rpm karena dikawinkan dengan gearbox 6-speed dan assist-and-slipper kopling.

Di sisi lain, harap dicatat bahwa model Seri Ninja terbaru ini telah dirilis secara resmi di India dengan tag yang mencapai Rs 10,79 lakh. Atau, jika dikonversi ke nilai rupiah, ekuivalennya adalah Rp 206 juta.

Sangat disayangkan bahwa kehadiran Ninja 1000SX masih belum menjangkau pasar global, termasuk pasar Indonesia. Tentu saja, pertimbangan cermat diperlukan untuk PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) ketika akan membawa motor sport ini ke pasar otomotif nasional.

Leave a Reply