Work Wheels Official

Indonesia dan China menunjukkan hubungan bilateral yang erat dan bersahabat di berbagai sektor, termasuk bidang ekonomi kedua negara. Kedekatan hubungan kedua negara tidak hanya terjadi pada sektor makro, bahkan pada sektor mikro, dimana Pemerintah China melalui Kedutaan Besarnya telah menggelar program sosial untuk mendukung perekonomian di Sukabumi, Jawa Barat.

Kedutaan Besar China di Indonesia menyediakan dua unit DFSK Super Cab untuk masyarakat Desa Sukajaya, Sukabumi, guna mendukung perekonomian masyarakat di wilayah tersebut. Penyerahan ini dilakukan secara simbolis oleh Duta Besar China untuk Indonesia, Xiao Qian kepada Lurah Sukajaya, Dede, dan disaksikan oleh Managing Director PT Sokonindo Automobile (DFSK Indonesia), Franz Wang, Kamis (27/8 / 2020) di Kedutaan Besar China.

“DFSK sudah lama menjadi simbol hubungan bilateral kedua negara, Indonesia dan China, karena kami adalah brand China tetapi diproduksi di Indonesia dan oleh sumber daya manusia Indonesia yang terampil. Kami juga bangga hubungan kedua negara semakin dekat, tidak hanya di sektor makro tetapi juga ke sektor mikro, dan DFSK Super Cab dapat menjadi wahana untuk hubungan yang baik ini, ”ujar Franz Wang.

Varian mesin bensin DFSK Super Cab dipilih sebagai unit bantuan bagi masyarakat Desa Sukajaya untuk membantu meningkatkan perekonomian di daerah tersebut. Mayoritas masyarakat di Desa Sukajaya memiliki usaha di bidang perkebunan, agrowisata, dan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) jajanan. Sehingga kendaraan niaga ringan khususnya truk pikap sangat dibutuhkan untuk membantu kelancaran distribusi pemasaran hasil perkebunan dan pangan yang dihasilkan masyarakat Desa Sukamaju.

Franz Wang juga menegaskan bahwa DFSK Super Cab sangat sesuai dengan kebutuhan tersebut karena mobil ini dirancang dari awal untuk memenuhi kebutuhan dan kondisi jalan raya di Indonesia. Mulai dari desain, ukuran bodi, performa, hingga fitur yang ditawarkan telah disesuaikan dengan kebutuhan dan cocok untuk berbagai kondisi medan yang akan dilalui oleh konsumen di tanah air.

DFSK Super Cab didukung oleh chassis dengan teknologi Nine Horizontal dan Two Longitudinal beam yang juga menambah stabilitas dan kekuatan untuk menempuh berbagai medan dengan beban yang ada. Desain ini kemudian didukung oleh bodi belakang berukuran 2.310 mm x 1.670 mm x 340 mm (PxLxT) dan memiliki daya dukung hingga 1.399 kilogram yang merupakan terbesar di kelasnya.

Unit yang dibawakan menggunakan mesin bensin 1.500cc DK15 dengan 102 tenaga kuda dan torsi 140 Nm yang sudah pasti bisa diandalkan. Tenaga tersebut disalurkan ke roda melalui transmisi manual 5 percepatan yang bertenaga dan teruji.

Konsumen juga tidak perlu meragukan efisiensi bahan bakar DFSK Super Cab karena menawarkan konsumsi bahan bakar yang terbilang irit dan bersahabat untuk pengoperasian. Berdasarkan data yang dikeluarkan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), hasil konsumen untuk DFSK Super Cab 1.5 Bensin memiliki catatan konsumsi bahan bakar 13,59 Kilometer / liter.

DFSK Super Cab ditawarkan dengan harga Rp 132.990.000 (OTR Jakarta) untuk varian mesin bensin 1.5L dan Rp 158.000.000 (OTR Jakarta) untuk varian mesin diesel 1.3T.

Leave a Reply