Work Wheels Official

Pernahkah Anda mengalami suara tertentu seperti bersukacita saat mengemudi? Jika Anda mengalami masalah ini, itu merupakan indikator adanya gangguan pada mesin mobil dan juga k-footbaterai mobil baik itu dari ban depan maupun belakang. Bunyi punuk dan gundukan atau kaki mobil, bunyi kletek kletek biasanya terdengar saat mobil Anda melintasi jalan bergelombang. Di jalan bergelombang atau tidak rata, terdengar suara seperti ada yang berguncang dari kaki mobil. Apakah suaranya normal? Untuk mengetahui jawabannya, yuk simak ulasan tentang penyebab mobil Anda sering mengalami suara bergelombang bergelombang ini.

Kenakan Pada Tie Rod Panjang

Long tie rod merupakan komponen yang terdiri dari tie rod, ball joint dan rack end. Ketiganya bekerja agar gerak kaki mobil bisa tetap selaras dengan gerak setir. Namun, jika tie rod panjang atau salah satu komponennya sudah aus, setelan tersebut menjadi longgar. Akibatnya, terdengar suara humping dan bumping itulah yang menjadi penyebab setir menjadi berat. Bagaimana cara aus tie rod panjang? Biasanya kondisi ini disebabkan oleh kesalahan berkendara saat melintasi jalan rusak. Jika melintasi jalan rusak dengan kecepatan tinggi, tie rod yang panjang akan menerima beban yang sangat berat. Beban ini dapat menyebabkan komponen bertabrakan satu sama lain dan kemudian aus. Untuk itu, Anda harus tetap menjaga kecepatan saat melewati jalanan rusak bergelombang.

Penipisan Lengan Bushing Karet

Bushing lengan ayun merupakan komponen yang berfungsi menahan getaran dari ban mobil dan mesin mobil. Tampak seperti botol dengan pipa besi berlapis karet di dalamnya. Umumnya, sebuah mobil memiliki delapan lengan busing, empat di depan dan empat di belakang. Ternyata, Komponen ini juga bisa menjadi penyebab suara kaki mobil.
Anda akan mendengar suara punuk saat karet di lengan busing menipis. Dalam beberapa kasus yang parah, bahkan lengan busing rusak total dan lapisan karetnya hilang. Untuk mengatasinya, tidak ada cara lain selain mengganti rubber bushing arm dengan yang baru.

Bushing Stabilizer Longgar

Penyebab kaki mobil, terdengar suara benturan dan benturan, berasal dari komponen bushing stabilizer. Komponen ini bertugas menahan getaran dari link stabilizer agar tidak merambat ke sasis mobil. Namun bushing stabilizer bisa kendor, tipis, atau bahkan rusak karena faktor penggunaan yang lama. Ini karena busing stabilizer menahan getaran tautan stabilizer dengan isolator karet. Jika karet ini aus, busing penstabil otomatis akan lepas. Selain karet, bushing stabilizer yang kendor juga bisa disebabkan oleh pemasangan baut pengencang yang kurang kencang.

Shock Breaker Mati

Selain bushing stabilizer, komponen shock breaker juga bisa jadi alasan kenapa kaki mobil terdengar bergelombang bergelombang. Oleh karena itu, jika AutoFamily mendengar suara benturan dan benturan saat melintasi jalan yang rusak atau permukaan yang tidak rata, mungkin ada kerusakan pada peredam kejut. Untuk mengetahui dengan pasti apakah shock breaker adalah penyebabnya, coba cek cepat. Triknya adalah dengan merasakan ayunan shock breaker. Saat melewati jalan yang tidak rata, coba rasakan ayunan shock breaker. Jika merasakan ayunan naik turun setelah melalui jalan yang tidak rata, bisa dipastikan shock breaker mobil telah mengalami kerusakan.
Nama artikel ini adalah:
Dukungan Kerusakan Karet Shockbreaker

Terakhir, suara punuk dan gundukan juga bisa disebabkan oleh penyangga karet. Letaknya tepat di bagian atas komponen shock breaker dan langsung disambungkan ke bodi mobil. Tugasnya mereduksi getaran yang ditimbulkan oleh ban mobil agar tidak merambat ke body mobil. Jika karet ini rusak atau aus, AutoFamily akan mendengar suara benturan yang bergelombang. Bunyi ini akan terdengar saat mobil melintasi jalan yang tidak rata. Bunyi itu berasal dari atas roda mobil. Solusinya adalah dengan mengganti rubber support atau mereset baut pengencang antara penyangga karet dan shock breaker.

Leave a Reply

Open chat
Halo Maxbro!!!
OTOMAX DISKON VELG MOBIL ???? BISA KREDIT LOH!
Ring 15 : Cuma 3.6Jt
Ring 16 : Cuma 4.3Jt
Ring 17 : Cuma 4.9Jt
Ring 18 : Cuma 5.9Jt

Sudah FREE ++
- Pemasangan
- Spooring
- Nitrogen
- Balancing
- Pentil
- Disc Baut Variasi
- Disc Centering

Kami menyediakan berbagai merk ban :
Pirelli | Yokohama | Michelin | Falken | Continental | Maxxis | Nangkang | Kumho
Accelera | Achilles | Bridgestone | Dunlop | GT Radial | Hankook | Kanati
_
Disini Promonya ?? :
https://linktr.ee/otomaxstore
_
*Jabodetabek | Home Credit
*Luar jabodetabek bisa pakai cicilan Marketplace (Kredivo, Akulaku Dll)
Periode Promo 01 Desember - 31 Desember 2020