Keren! Upacara Bendera Naik VW Safari Di Pelataran Candi Prambanan TheGasPol.com

By | 2019-08-16T18:01:53+00:00 August 16th, 2019|Velg Mobil|

Ada yang unik dari penyelenggaraan upacara bendera dalam rangka hari kemerdekaan Republik Indonesia, yang biasa dilakukan setiap tanggal 17 Agustus. Jika biasanya para petugas dan peserta upacara berdiri di lapangan, di upacara bendera hari kemerdekaan RI ini mereka berada diatas Volkswagen Type 181 atau dengan sebutan beken VW Safari di tanah air.

Upacara bendera unik yang digelar oleh PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) atau TWC ini memang digelar tahun kemarin, tepat di perayaan 73 tahun Indonesia merdeka, 17 Agustus 2018. Oleh karenanya, sebanyak 73 unit VW Safari dilibatkan dalam upacara bendera yang digelar di Lapangan Garuda Mandalatama, Taman Wisata Candi Prambanan. Makin menarik, seluruh peserta upacara kompak menggunakan busana adat traditional Indonesia.

Dilansir dari situs Kementerian BUMN, “TWC berfokus pada kerja dan prestasi. TWC mencoba untuk mengejawantahkan hal ini dalam bentuk – bentuk yang bersifat kreatif. HUT Kemerdekaan RI ini harus dipenuhi dengan sesuatu yang baru, sesuatu yang sifatnya ada kerja dan ada prestasi. ” Demikian yang di katakan Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) Edy Setijono.

Lebih lanjut Edy mengatakan untuk mewujudkan hal itu, harus selalu mengasah kreativitas, kreativitas dalam bekerja dan kreativitas dalam berkarya. Diperingatan HUT Ri kali ini , kita sengaja membuat satu upacara yang unik, tujuannya adalah kita ingin menampilkan suatu kreativitas yang juga bisa menjadi suatu daya tarik yang diharapkan menarik minat kunjungan wisatawan. Jadi kekhusukan, kehikmatan upacara tetap akan kita jaga, hanya formatnya yang kita bedakan. Kita menggunakan format upacara yang berbeda, kali ini kita menggunakan upacara diatas mobil dengan seluruh peserta berdiri diatasnya.

Untuk mobil yang digunakan dalam upacara ini dipilih mobil tua. Karena TWC adalah pengelola heritage site, maka dicarilah mobil – mobil yang ikonik. Pilihan jatuh pada mobil VW yang pernah menjadi legenda disekitaran tahun 70-an. Dipilihnya mobil ini karena Indonesia memperingati kemerdekaan ke 73, maka dipilihlah mobil yang pernah melegenda ditahun 70-an yaitu VW.

“Ada 73 VW yang ikut upacara. 1 VW dinaiki oleh 3 orang dengan 1 driver. Ada 34 VW yang pesertanya menggunakan pakaian adat tradisional Indonesia. Jadi kita merangkai ke-Indonesiaan juga disini. Kita menampilkan adat istiadat nusantara khususnya terkait dengan busana daerah dari 34 Propinsi untuk ada di dalam parade upacara itu,” tandas Edy.

About the Author: