Work Wheels Official

Salah satu keuntungan batang torsi dibandingkan koil adalah hampir tidak ada pegas itu sendiri yang massanya terlepas. Dalam sebuah kumparan, setengah dari pegas bergerak saat suspensi bergerak, dan karenanya berfungsi sebagai bagian dari massa yang tidak digerakkan. Lebih buruk lagi, kumparan yang bergerak dapat berosilasi dengan sendirinya – sebuah fenomena yang dikenal sebagai lonjakan kumparan. Namun, batang puntir memerlukan lengan tuas, dan bagian darinya adalah massa yang tidak dicabut, bahkan jika kita memutuskan untuk tidak menyebutnya sebagai bagian dari pegas. Lonjakan kumparan mungkin terjadi di

66 hampir tidak ada pegas (puntir) itu sendiri yang terlepas dari pegas suspensi massa sampai batas tertentu, tetapi lebih merupakan masalah di pegas katup. Akibatnya, kita bisa mengatakan ada kasus yang lebih kuat untuk batang torsi di valvetrains daripada di suspensi. Sayangnya, sulit untuk menemukan ruang untuk panjang pegas katup batang torsi di mesin di mana beberapa silinder terletak berdekatan. Kembar datar Panhard memiliki pegas katup batang torsi, tetapi itu praktis hanya karena setiap kepala hanya melayani satu silinder.

Dengan semua jenis pegas, ada matriks trade-off tiga arah, yang melibatkan berat, kekompakan, dan tingkat stres. Umumnya, apa pun yang membuat pegas lebih kecil dan lebih ringan meningkatkan stres. Kurangnya titik di mana pegas langsung melorot atau pecah segera setelah kita menjalankan mobil, ada berbagai tingkat stres di mana pegas akan beroperasi dengan memuaskan tetapi, ketika kita mencoba untuk mengecilkan dan meringankannya, umur panjangnya, dan keandalannya menurun. . Dalam istilah teknik, faktor keamanannya menurun. Untuk membantu memahami hal ini, beberapa persamaan akan membantu.

Pertama, persamaan untuk laju pegas koil:

di mana:

G = modulus geser material 11.500.000 lb/in2 untuk sebagian besar baja, 11.800.000 lb/in* untuk baja pegas d = diameter kawat, inci N = jumlah kumparan aktif D = diameter kumparan, pada garis tengah kawat

Selanjutnya, persamaan laju batang puntir:

S = (nGd4) / (32R2L) = (.098Gd4) / (R2L)

Sebagai gantinya, sepasang batang torsi pendek yang dipasang secara horizontal ditempatkan di bellhousing di bagian belakang Peugeot 908 HDi FAP LMP1

Pada mobil jalan raya, mungkin suspensi batang torsi yang paling terkenal adalah milik Volkswagen Beetle, yang menggabungkan tumpukan daun di bagian depan dengan sepasang batang bundar yang dipasang melintang di bagian belakang di mana:

S = laju pada ujung lengan tuas, lb/in G = modulus geser, seperti pada persamaan (1) d = diameter bagian aktif batang, inci R = panjang efektif (panjang lengan momen) lengan tuas, inci

L = panjang bagian aktif batang, inci

Perhatikan bahwa persamaan ini sangat mirip. Panjang aktif kawat pada pegas koil adalah jiND. Itu sesuai dengan L dalam persamaan (2). Diameter kumparan, D, memiliki pengaruh yang serupa dengan panjang lengan tuas, R. Kecepatannya berbanding terbalik dengan kuadratnya, setelah panjang kawat atau batang dipertimbangkan secara terpisah. Dilihat dengan cara ini, penyebutnya terlihat hampir sama. Pembilang keduanya Gd4 kali konstanta. Tentu saja, karena kita tahu bahwa pegas koil pada dasarnya adalah batang puntir, ini seharusnya tidak mengejutkan.

Juga akan terlihat bahwa jika kita membuat D, N, R, atau L lebih kecil, kita dapat membuat d lebih kecil, dan memiliki pegas yang lebih ringan tanpa kehilangan kecepatan apapun. Tapi apa yang mungkin membatasi kemampuan kita untuk melakukan ini? Singkatnya, stres. Ketika kita mendapatkan tingkat yang sama dari lebih sedikit logam, itu berarti kita mengerjakan logam lebih keras. Kami memutar setiap inci kawat atau batang lebih derajat untuk setiap inci perjalanan pegas atau perjalanan di ujung lengan tuas.

Ternyata tingkat stres berhubungan cukup erat dengan berapa banyak energi yang kita ingin pegas untuk menyimpan: tingkat kaku dan perjalanan yang lebih besar keduanya meningkatkan stres. Salah satu alasan mengapa batang torsi pendek di mobil F1 dan LMP berfungsi adalah karena mobil memiliki ground clearance dan wheel travel yang sangat sedikit. Jika suspensi dibiarkan bergerak lebih banyak, palang harus lebih panjang. Sekarang mari kita lihat persamaan untuk stres:

di mana:

x = tegangan geser sederhana pada serat luar, lb/in2 T = momen puntir, lb in

= R kali gaya pada ujung lengan c = jari-jari batang, inci = d/2 Zp = modulus penampang kutub, in3 = .196d3 J = momen inersia kutub, in4 = ,098d4

J juga kadang-kadang disebut momen luas kedua, atau momen puntir luas atau inersia. Penting untuk tidak membingungkan Z dan J dengan Z dan I, yang masing-masing merupakan modulus penampang dan momen inersia, untuk perhitungan lentur. Untuk bagian melingkar, Z dan I setengah dari Zp dan J.

Mari kita lihat apa yang terjadi jika kita mencoba untuk mempersingkat bilah menjadi setengahnya, dan menjaga laju dan perjalanannya tetap sama. L setengah besar, jadi d4 setengah besar jika semua besaran lain tidak berubah. Itu berarti d lebih kecil dengan faktor akar keempat dari dua, atau sekitar 1,189 yaitu sekitar 0,84 kali lebih besar. Modulus bagian kutub, Z^ adalah sekitar 0,595 kali lebih besar. Laju, travel, dan panjang lengan adalah sama, sehingga gaya pada ujung lengan dan momen puntir T adalah sama. Jadi tegangan x lebih besar dengan faktor 1/.595, atau 1,68. Entah desain aslinya sebaiknya tidak terlalu ditekankan, atau kita harus menemukan bahan yang jauh lebih unggul untuk membuatnya.

Sekarang mari kita lihat apa yang terjadi jika kita memperpendek batang menjadi setengahnya, tetapi membiarkan diameter dan semua dimensi lainnya tetap sama. Kali ini, untuk beban tertentu, kita mendapatkan jumlah putaran batang yang sama per inci, tetapi setengah dari perjalanan suspensi, karena kita memiliki batang setengah inci. Untuk beban maksimum yang diberikan, x adalah sama, tetapi suspensi hanya bergerak setengahnya. S dua kali lebih besar, jadi suspensinya dua kali lebih kaku. Ini, singkatnya,

Sebagai gantinya, sepasang batang torsi pendek yang dipasang secara horizontal ditempatkan di bellhousing di bagian belakang Peugeot 908 HDi FAP LMP1

Pada mobil jalan raya, mungkin suspensi batang torsi yang paling terkenal adalah milik Volkswagen Beetle, yang menggabungkan tumpukan daun di bagian depan dengan sepasang batang bundar yang dipasang melintang di bagian belakang menjelaskan mengapa mobil F1 dan LMP saat ini dapat gunakan batang torsi pendek yang dapat berdiri tegak di dalam mobil.

Ada beberapa trik yang memungkinkan batang puntir menyimpan energi yang sama, memiliki kecepatan yang sama, memiliki tingkat tegangan yang sama dan lebih ringan, semuanya pada waktu yang sama. Ada juga cara untuk mendapatkan torsi yang lebih panjang dalam paket panjang yang diberikan dan ada cara untuk menggunakan batang torsi bersama dengan guncangan tubular, dan untuk mendapatkan suspensi dengan kecepatan yang meningkat dengan rasio redaman yang lebih konsisten daripada yang bisa kita lakukan dengan coilover. Akhirnya, ada cara batang puntir dapat digunakan secara interkoneksi, yang mana jenis pegas lainnya kurang mudah digunakan. Kami akan melihat lebih jauh ke dalam masalah ini dan lebih iri bagian dua bulan depan. jika

"Tujuan kami-

untuk secara konsisten memenuhi permintaan motorsport untuk sistem koneksi terbaik, tidak ada."

T: +44 (0)1234 754086 E: (dilindungi email) UJ: uuuuuj.motorsport.cranfield.ac.uk

• Pekerjaan proyek selaras dengan motorsport

• Tutup link ke motorsport melalui komite penasihat industri kursus

• Dana Grand Prix Mechanics Charitable Trust tersedia bagi individu yang ingin mengejar karir di F1*

Penelitian dan Pengujian

T: +44 (0)1234 754086 E: (dilindungi email) UJ: uuuuuj.motorsport.cranfield.ac.uk

Daftar untuk Open Day kami berikutnya di

www.cranfield.ac.uk/openday

* Ketentuan berlaku. Detail pada aplikasi.

Cranfield

Lanjutkan membaca di sini: Universitas

Apakah artikel ini berguna?

Leave a Reply

Open chat
Halo Maxbro!!!
OTOMAX DISKON VELG MOBIL ???? BISA KREDIT LOH!
Ring 15 : Cuma 3.6Jt
Ring 16 : Cuma 4.3Jt
Ring 17 : Cuma 4.9Jt
Ring 18 : Cuma 5.9Jt

Sudah FREE ++
- Pemasangan
- Spooring
- Nitrogen
- Balancing
- Pentil
- Disc Baut Variasi
- Disc Centering

Kami menyediakan berbagai merk ban :
Pirelli | Yokohama | Michelin | Falken | Continental | Maxxis | Nangkang | Kumho
Accelera | Achilles | Bridgestone | Dunlop | GT Radial | Hankook | Kanati
_
Disini Promonya ?? :
https://linktr.ee/otomaxstore
_
*Jabodetabek | Home Credit
*Luar jabodetabek bisa pakai cicilan Marketplace (Kredivo, Akulaku Dll)
Periode Promo 01 Desember - 31 Desember 2020