Work Wheels Official

KIA Memiliki Peluang Membangun Mobil di Dalam Negeri – Resmi diluncurkan pada 20 Januari 2020, KIA Seltos dianggap sebagai salah satu mobil KIA paling sukses di pasar Indonesia. Ini tentu hal positif bagi KIA.

Tentu saja, dengan laporan penerimaan positif dari masyarakat, memicu berbagai spekulasi, entah itu KIA peluang untuk memproduksi mobil di Indonesia? Mengingat, respons konsumen yang dirasakan cukup antusias, terutama di awal 2020.

KIA Memiliki Peluang Membangun Mobil di Dalam Negeri

Mengenai hal ini, Ario Soerjo sebagai Kepala Divisi Pemasaran dan Pengembangan PT KIA Indonesia mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini masih lebih fokus pada beberapa kewajiban yang harus dipenuhi. Ini adalah upaya atau persyaratan prosedur jika KIA Indonesia akan memulai perakitan di negara ini.

"Kembali lagi. Masalah rencana rakit adalah tentang skala ekonomi. Pasokan dan permintaan. Jika suatu hari mobil ini dijual sekali dan perlu berputar. Di situlah kita mulai berpikir untuk melakukan CKD," kata Ario dalam Jakarta Utara.

Di sisi lain, Ario sendiri juga mengatakan bahwa masalah peluang Indonesia untuk mendapatkan ransum untuk merakit produk KIA sangat terbuka. Mempertimbangkan, ia mengklaim telah memiliki berbagai fasilitas yang memadai untuk berkumpul di sebuah pabrik lokal.

"Indomobil sudah memiliki fasilitas, lokasi, dan sumber daya. Pokoknya, jika dibutuhkan sekarang, Indomobil sudah ada," katanya.

Namun, Ario tidak memungkiri bahwa untuk saat ini, KIA Indonesia masih belum bisa memutuskan kapan akan mulai merakit mobil di Tanah Air. Alasannya, meskipun fasilitasnya memadai, masih belum ada diskusi mendalam tentang izin dari KIA Global untuk memulai operasi.

Leave a Reply