KIA Menjalankan Tes Kecelakaan untuk SUV Baru-nya

By | 2020-01-03T07:17:06+00:00 January 3rd, 2020|Velg Mobil|

Nilai Tes Hit untuk KIA Seltos Mencapai Hasil Sempurna – Salah satu model SUV andalan KIA, KIA Seltos, baru-baru ini diketahui telah melakukan uji coba keselamatan dan standar keamanan. Mobil ini juga diketahui telah menerima skor sempurna setelah diuji oleh ANCAP dengan bintang 5. Tentu saja, ini tidak terlepas dari penyediaan sistem keamanan canggih yang tertanam di mobil ini.

Di sisi lain, menurut laporan yang dikutip dari media Motorbeam pada 31 Desember 2019, unit tersebut diuji oleh ANCAP itu dilaporkan dikirim langsung dari produsen utama Korea Selatan untuk memenuhi standar keselamatan kendaraan di Australia.

Nilai Tes Hit untuk KIA Seltos Mencapai Hasil Sempurna

Perlu dicatat, dalam portofolio KIA itu sendiri, disebutkan bahwa KIA Seltos adalah SUV terkecil di Negeri Kanguru. Di mana, sejak dirilis secara resmi pada Oktober 2019, perolehan 5 bintang akan berlaku untuk semua varian yang akan dijual di Australia.

Selain itu, salah satu penyebab memperoleh peringkat tinggi juga tidak terlepas dari beberapa fitur keselamatan yang tertanam dalam model SUV terbaru. Salah satunya adalah kehadiran airbag ganda depan, pelindung dada, dan juga pelindung kepala yang dipasang di samping.

Tidak berhenti sampai di situ, bahkan KIA Seltos yang akan dijual di Australia juga telah membawa rem teknologi darurat otonom dan juga dilengkapi sistem lane keep assist. Tentu saja, standar keamanan model ini mengukir hasil tes yang memuaskan untuk KIA.

Sementara itu, kembali ke soal hasil crash test, KIA Seltos dikabarkan telah memperoleh 85% untuk tingkat keselamatan penumpang dewasa, 83% untuk penumpang anak-anak, dan 61% untuk pengguna jalan lain dan 70 persen terkait dengan fitur keselamatan yang ditanamkan.

Namun, terutama untuk pasar lain, seperti India, penjualan KIA Selotr belum diuji. Namun, di pasar India, SUV buatan pabrik Korea Selatan ini dilengkapi dengan fitur keselamatan airbag ganda dan teknologi pengereman ABS dan EBD.

About the Author: