KIA Seltos akan segera mendarat di Indonesia, apakah itu benar?

By | 2020-01-14T20:03:42+00:00 January 14th, 2020|Velg Mobil|

KIA Seltos Kemungkinan Bisa Hadir ke Tanah Air – KIA Seltos memang menjadi salah satu model KIA terbaru yang telah resmi diluncurkan di pasar India. Menariknya, penjualan mobil ini sangat menggembirakan mengingat di Hindustan, KIA telah mencatat penjualan 45 ribu seltos hanya dalam 5 bulan.

Lihat penjualan KIA Seltos yang cukup sukses, tidak mengherankan bahwa KIA akan mendistribusikan model ini untuk dijual di luar negeri. Alias, dengan kata lain akan diekspor.

KIA Seltos Kemungkinan Bisa Hadir Ke Tanah Air

Mengenai ekspor, menurut catatan yang dikutip dari Auto.ndtv.com, memasuki akhir 2019, KIA India sendiri sebenarnya telah mengekspor KIA Seltos ini ke 40 negara dengan catatan jumlah unit yang diekspor mencapai 6.341. Lalu, akankah Indonesia mendapat bagian dari unit KIA Seltos?

Mengenai kepastian mengenai KIA Seltos akan masuk ke Indonesia atau tidak, sampai rumor ini belum ada konfirmasi resmi dari PT Crete Indo Artha sebagai APM / distributor resmi untuk mobil merek KIA di negara ini. Hanya saja ada beberapa bukti yang menunjukkan apakah mobil ini kemungkinan besar akan memasuki pasar Indonesia.

Pasalnya, pada Desember 2019, salah satu akun Instagramnya bernama (dilindungi email), diketahui telah mengunggah pandangan KIA Seltos di Indonesia. Jika dilihat dan dibandingkan dengan yang ada di India, mobil ini memang terlihat cukup jelas memiliki desain yang sama dengan versi India.

Secara rinci, terlihat di bagian depan bahwa KIA Seltos akan membawa LED Highlight dan DRL LED yang akan dikombinasikan dengan teknologi lampu sein dan foglamp LED. Gril dirancang dengan konsep gaya Tiger-Nose yang sangat unik dengan bahasa desain KIA.

Selain itu, melalui akun Instagram, tertulis juga bahwa mobil ini akan mengusung mesin bensin Turbocharger berkapasitas 1.400 cc. Menurut artikel itu, mobil ini diklaim memiliki tenaga super hingga 140 dan torsi 242 Nm.

Sayangnya, tidak ada informasi lebih lanjut tentang kapan jadwal rilis dan harga jual. Tentu saja, lebih baik jika kita menunggu konfirmasi resmi dari distributor KIA di Indonesia untuk menunggu kepastian.

About the Author: