Kiat Memilih Sarung Kursi Terbaik untuk Mobil Anda

By | 2019-09-13T13:58:21+00:00 September 13th, 2019|Velg Mobil|

Kiosban.com – Halo semuanya, kembali lagi dengan Om James di sini. Apa kabar teman-teman? Semoga ini baik-baik saja. Sesuai judulnya, pada kesempatan ini Om James ingin memberikan beberapa tips memilih sarung jok terbaik untuk mobil Anda. Mari kita lihat ..

TIPS UNTUK MEMILIH SARUNG KURSI TERBAIK UNTUK MOBIL

Ingin Interior Mobil yang Lebih Baik? Gunakan ini saja

Desain interior yang cantik dan bersih adalah salah satu keinginan bagi pemilik kendaraan. Selain mampu menciptakan kenyamanan di tengah lalu lintas yang padat, interior yang indah dan bersih juga mampu menghilangkan rasa lelah sekaligus meningkatkan konsentrasi pengemudi saat berkendara.

Salah satu cara mudah untuk membuat interior mobil Anda terlihat lebih nyaman dan tampak bersih adalah dengan melapisi kursi mobil yang terlihat monoton atau membosankan dengan Sarung Jok Mobil yang cerah dan berwarna cerah.

Selain berfungsi untuk membuat interior mobil terlihat lebih berwarna, melapisi jok mobil dengan penutup kursi aftermarket juga berfungsi untuk melindungi jok kulit bawaan dari risiko memudar atau sobek.

Namun, sebelum Anda membeli sarung jok mobil, Om James mengingatkan kalian untuk berhati-hati sebelum membeli. Sebab, saat ini sudah banyak penjual sarung jok mobil di pasaran yang menawarkan berbagai jenis sarung jok dengan harga murah, tetapi kualitasnya dipertanyakan.

Nah, untuk menghindari risiko tertipu oleh harga murah tapi kualitas murah, Om James memberikan beberapa tips untuk memilih sarung jok terbaik untuk mobil Anda.


  1. Pilih Bahan Cover Jok Mobil

Pilihan sarung jok

Pertama pilih Bahan Cover Jok Mobil. Yap, sebelum memilih sarung jok mobil, Anda juga perlu tahu bahwa, di pasaran ada berbagai jenis bahan jok yang bisa Anda gunakan.

Secara umum, sarung jok terdiri dari 2 jenis bahan, yaitu kulit asli dan kulit sintetis. Sesuai namanya, kulit asli adalah sarung jok mobil yang terbuat dari kulit asli sedangkan untuk jok mobil sintetis terbuat dari kulit sintetis atau buatan.

Dibuat menggunakan kulit asli, secara otomatis harga sarung jok ini lebih mahal dibandingkan dengan sarung jok kulit sintetis.

Dengan harga yang begitu mahal, kualitas yang disediakan oleh sarung jok kulit asli tentu tidak serampangan. Sebut saja seperti memiliki kelembutan, kenyamanan, tahan gores, anti api, sejuk dan memiliki nilai estetika yang sangat elegan.

(Keuntungan Sarung Jok Kulit Asli)

Sementara jok kulit sintetis, meski jok kulit sintetis dibandrol dengan harga murah, ini tidak berarti jok ini memiliki kualitas buruk. Baru saja, sudah ada beberapa merek sarung jok kulit sintetis dengan kualitas yang menyerupai sarung jok kulit asli.

(Keunggulan dalam Sarung Jok Kulit Sintetis)

Bahkan, banyak pemilik kendaraan cukup puas dengan sarung jok kulit sintetis karena, selain kualitasnya yang cukup mirip, biaya perawatannya juga sangat murah dan mudah. Lalu, untuk kulit sintetis juga tersedia berbagai pilihan warna. Inilah yang membuat sarung jok sintetis banyak diminati.

Namun, kembali seleramu sebagai pemilik kendaraan, tentunya. Lanjut …


  1. Jenis Cover Jok Mobil

Contoh Penutup Kursi Paten dan Semi-Paten

Setelah mengetahui tentang bahan sarung jok mobil, selanjutnya adalah metode atau jenis pemasangan jok mobil. Secara umum, pemasangan sarung jok mobil dibagi menjadi 2 metode atau tipe.

Yang pertama adalah Paten dan yang kedua adalah Semi Permanen. Untuk hal ini Om James menyarankan agar Anda menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Lanjut …


  1. Sarung Jok Model Mobil

Contoh Selimut Kursi Lucu

Seperti yang dikatakan Om James di atas, sarung jok mobil ini akan terkait erat dengan keindahan atau keindahan interior mobil Anda. Jadi, sebelum memasang penutup jok mobil, pastikan untuk memilih model sarung jok mobil yang sesuai dengan tema interior mobil Anda.

Untuk mobil mewah, biasanya tidak perlu model yang aneh karena model standarnya sudah sangat elegan.

Untuk mobil keluarga, Anda dapat menggunakan model cover jok lucu. Karena ini dapat membuat anak lebih nyaman untuk berlama-lama di dalam mobil.

Dan satu hal lagi, cobalah untuk memodelkan sarung jok yang akan Anda gunakan memiliki ukuran yang sesuai dengan ukuran ruangan di dalam mobil.


  1. Pilih Warna Selimut Jok Mobil

Pilihan Selimut Kursi Mobil Sintetis

Mengenai model cover jok, gunakan juga warna yang sama dengan desain interior mobil Anda sehingga tampilan interior mobil terlihat lebih serasi dan indah. Selain menyelaraskan warna sarung jok mobil dengan interior, sesuaikan juga warna sarung jok mobil Anda dengan benang jahit luar.

Untuk memilih warna jahitan luar, itu tidak harus cocok, cukup pilih warna kontras antara sarung jok mobil dan benang jahit luar. Itu cukup menarik.

Bagi Anda yang memilih sarung jok mobil sintetis sebenarnya sangat bagus, karena sarung jok mobil sintetis biasanya tersedia dalam banyak warna. Bahkan jika Anda mau, Anda dapat menggabungkan satu warna dengan yang lain untuk menciptakan tampilan yang lebih sporty seperti kebanyakan mobil sport.


  1. Penutup Kursi Mobil Jahitan Yang Cocok

SEWING RING SEATS MOBIL

Ini sangat jarang dipertimbangkan oleh sejumlah pembeli atau pelanggan dari sarung jok mobil. Tepi jahitan yang dimaksud oleh Om James adalah tepi jahitan yang biasanya berupa selang atau lis.

Yah sebenarnya kita bisa memilih, mau bikin trim atau slang seperti pada umumnya. Namun, agar tidak rumit, mintalah penjual sarung jok mobil untuk memberikan daftar atau gambar sarung jok yang tersedia.


  1. Pilih Merek Berkualitas

PILIH KURSI MEREK KUALITAS MOBIL

Mengapa kita harus memilih produk dari merek berkualitas? Selain sebagai produk tepercaya, merek yang banyak orang tahu biasanya memiliki layanan yang sangat baik. Lalu, bagaimana kita tahu merek yang berkualitas atau tidak?

Caranya mudah, Anda bisa bertanya dengan kolega Anda, apakah mereka tahu merek itu atau tidak. Selanjutnya, tanyakan bagaimana kinerjanya. Atau di era yang canggih ini, Anda bisa mencari merek yang Anda kenal dan melihat ulasan dari orang-orang ini.


  1. Usahakan memilih sarung jok yang dilengkapi dengan anti-UV

SARUNG TANGAN PANAS ANTI

Bahan pelapis yang dilengkapi dengan lapisan anti-UV memiliki sejumlah manfaat. Salah satunya adalah melindungi jok mobil sehingga struktur jok mobil kulit awet dan warna cover jok mobil tidak cepat pudar atau rusak.

Lapisan anti UV juga mampu menangkal panas yang masuk ke kabin mobil, sehingga ketika mobil diparkir, suhu udara di kabin mobil tetap terjaga.

Nah, untuk mengetahui cover jok yang dilapisi dengan lapisan anti-UV atau tidak. Anda dapat meminta contoh dari penjual sarung jok. Kemudian, Anda mengeringkan sampel di bawah sinar matahari selama 30 menit. Setelah 30 menit Anda mencoba membawa contoh sarung jok ke ruang ber-AC selama 5 menit.

Jika suhu sarung jok mobil sampel menjadi dingin dalam 5 menit itu, itu berarti sarung jok mobil berkualitas baik.


  1. Pilih Penutup Kursi Tahan Air

PILIH ANTI AIR CAR Seat

Jika ini pasti suatu keharusan dan harus. Karena apa? Karena biasanya penumpang atau pengemudi tidak jarang menjatuhkan minuman mereka di kursi mobil. Untuk menghindari jok mobil kotor dan tidak berbau, oleh karena itu sarung jok mobil harus memiliki lapisan kedap air agar tidak mudah rusak, kotor atau tidak berbau.

Biasanya sarung jok yang dilapisi dengan lapisan tahan air memiliki tekstur yang sangat fleksibel. Itu berarti, selain tahan air, sarung jok juga tahan terhadap traksi dan goncangan sehingga tidak mudah rusak atau sobek.

Bagaimana Anda tahu kalau sarung jok anti air? Caranya gampang, coba remas sarung jok. Jika sarung jok tidak kusut dan tidak menyebabkan bekas luka, ini adalah tanda bahwa sarung jok itu tahan air.

Atau bahkan lebih mudah, Anda dapat menjatuhkan air ke penutup kursi dan memeriksa apakah ada rembesan yang muncul di balik penutup kursi atau tidak.


  1. Jangan mudah tergoda dengan harga murah

JANGAN TINGGAL DENGAN HARGA MURAH

Terakhir, Anda tidak boleh memilih sarung jok mobil berdasarkan HARGA MURAH. Karena harga pasti akan menentukan kualitas suatu produk. Memang, saat ini banyak sekali toko yang memberikan diskon besar-besaran untuk sarung jok mobil.

Namun, kembali lagi ke pengecekan di atas, sebelum membeli sarung jok mobil, lakukan pengecekan ganda agar tidak dibohongi dan dapatkan sarung jok mobil berkualitas buruk.


Informasi lebih lanjut dapat menghubungi layanan pelanggan kami di tautan berikut: TAUTAN

Atau jika Anda memiliki pertanyaan, Anda dapat menulis langsung di kolom komentar di bawah.

About the Author: