Kiat Touring yang Aman dan Menyenangkan dari Komunitas Trailblazer Indonesia TheGasPol.com

By | 2019-07-31T11:39:31+00:00 July 31st, 2019|Velg Mobil|

Touring, adalah agenda berlangganan yang sering dilakukan oleh anggota komunitas mobil. Kegiatan ini dilakukan sebagai tempat berkumpulnya anggota masyarakat serta hiburan alternatif untuk mengusir kebosanan dan mencari pengalaman yang menarik dan mengesankan.

Namun, dalam satu perjalanan dengan anggota masyarakat lainnya, prosedur mengemudi yang berbeda diperlukan saat berkendara sendirian. Mempertahankan kewaspadaan perlu ditingkatkan untuk menghindari insiden di jalan dengan mitra masyarakat itu sendiri.

Indonesian Trailblazer Community atau TBZI adalah salah satu komunitas roda empat yang sering mengadakan tur dengan para anggotanya. Komunitas ini juga tidak ragu untuk berbagi cara atau kiat, sehingga perjalanan wisata bersama komunitas tetap aman dan menyenangkan.

Periksa kondisi kendaraan Anda

Terlepas dari cara mengemudi kendaraan, penting bagi pengemudi untuk mempelajari hal-hal dasar seperti memeriksa kondisi kendaraan sebelum bepergian, misalnya:

Periksa kondisi kendaraan seperti lampu, oli, rem, ban dan wiper air. Selain itu, jangan lupa untuk memeriksa kondisi ban serep.
Pastikan bahan bakar penuh dan tidak habis sampai Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) berikutnya.
Periksa apakah ada cairan yang berasal dari kebocoran di salah satu komponen kendaraan.
Siapkan nomor layanan yang dapat dihubungi selama keadaan darurat termasuk layanan derek mobil.
Rencanakan Rute yang akan Lewati

Periksa rute perjalanan Anda untuk memastikan bahwa pemberhentian penting diperlukan, seperti tempat peristirahatan, pompa bensin untuk mengisi bahan bakar dan bengkel untuk keadaan darurat. Anda juga dapat memanfaatkan fitur arah (GPS) untuk memastikan bahwa Anda berada di arah yang benar.

Siapkan Item Default

Rencanakan bagasi Anda untuk memastikan bahwa semua kebutuhan perjalanan Anda dapat dipenuhi dan kabin serta bagasi tidak penuh dengan barang-barang yang tidak diperlukan. Beberapa perangkat seperti bank daya, pengisi daya ponsel, lampu senter, kabel jumper dan peralatan P3K sangat dibutuhkan dalam keadaan darurat. Jangan lupa menyiapkan tali bagasi, sehingga barang-barang di bagasi Anda tidak bergeser dan mengganggu konsentrasi. Juga sediakan camilan atau camilan sebagai pendamping perjalanan dan kereta dorong saat lapar tetapi jaraknya masih jauh ke restoran terdekat.

Pesanan Lalu Lintas

Kegiatan wisata biasanya melibatkan konvoi kendaraan besar. Jadi, sangat penting untuk menjaga sirkuit, tetapi tetap harus memprioritaskan aturan lalu lintas agar tidak mengganggu kenyamanan pengguna jalan lainnya. Selain itu, sirkuit di depan harus menunggu anggota lain yang terputus karena lampu merah.

Pastikan Komunikasi Saat Ini

Konvoi dengan mobil membutuhkan kemampuan mengemudi secara teratur dan teratur saat berada di jalan dan tentunya sesuai dengan rangkaian acara tur yang telah diatur. Untuk menjaga kondisi reguler ini, menjaga komunikasi setiap kendaraan anggota menjadi aspek penting, termasuk navigasi dan koordinasi dalam perjalanan sehingga waktu ke tujuan sesuai dengan pengaturan program.

Berhenti di Poin yang Ditentukan

Selama perjalanan jarak jauh, ada banyak hal yang bisa mengganggu pengemudi seperti buang air kecil atau mengisi bahan bakar. Karena itu, panitia harus menentukan lokasi pemberhentian seperti di tempat ibadah dan pompa bensin.

Budi Harnata, anggota TBZI, mengatakan bahwa sebagai sebuah komunitas, kami selalu memperhatikan aspek keselamatan berkendara, terutama saat melakukan tur. Oleh karena itu, kami selalu menerapkan pelatihan keselamatan berkendara kepada anggota sejak periode persiapan hingga kegiatan tur berlangsung. Kami berharap bahwa kami dapat memberikan contoh yang baik kepada komunitas dan komunitas otomotif lainnya.

About the Author: