Kiprah PT Honda Prospect Motor di negara ini selama dua dekade TheGasPol.com

By | 2019-03-06T08:47:14+00:00 March 6th, 2019|Velg Mobil|

Dua puluh tahun yang lalu PT Honda Prospect Motor (HPM) melayani pelanggannya di Indonesia. Pemegang merek dan hak distribusi mobil Honda di Indonesia secara resmi didirikan pada bulan Maret 1999.

Dua dekade lalu, perusahaan ini didirikan dalam perjanjian dengan PT Prospect Motor dan prinsipalnya Honda Motor, Co. Ltd. Tentu saja, banyak hal telah dilewati oleh HPM dalam kegiatan pemasaran dan sedang mengembangkan bisnis ini di negara tersebut.

Mulai dari peresmian fasilitas produksi pertamanya di Karawang, Jawa Barat pada tahun 2003 hingga upayanya untuk memenuhi permintaan konsumen dengan pendirian fasilitas keduanya pada tahun 2014. Dengan begitu, sekarang PT Honda Prospect Motor menyatakan siap memproduksi 200.000 Honda mobil dari berbagai model selama setahun.

Tidak hanya melayani produksi dalam negeri, HPM sekarang juga memproduksi mobil Honda untuk kebutuhan pasar luar negeri. Yang paling baru adalah All New Brio, mobil mungil ini mengatakan HPM akan menjalani proses ekspor pertamanya pada pertengahan tahun ini. Negara-negara Asia Tenggara akan ditargetkan oleh All New Honda Brio dalam penerbangan pertama.

Menurut Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor Takehiro Watanabe, dalam pernyataannya tahun lalu pada upacara All New Honda Brio di Jakarta, All New Honda Brio diproduksi dengan standar kualitas internasional untuk memenuhi kebutuhan konsumen di berbagai negara. , termasuk Indonesia. Karena itu, ekspor Honda Brio dari Indonesia ke berbagai negara di Asia Tenggara adalah bagian dari komitmen Honda untuk terus memberikan produk-produk berkualitas bagi konsumen di seluruh dunia.

Tidak hanya ekspor mobil dalam kondisi penuh, dalam beberapa tahun terakhir HPM juga telah mengirim sebagian mobil Honda ke berbagai negara. Thailand, Malaysia, Pakistan, Turki, Filipina, Vietnam, Taiwan, Jepang, Meksiko, Brasil, India, dan Argentina adalah negara tujuan untuk ekspor komponen dari HPM yang akan dirakit di setiap negara menjadi mobil.

Komponen yang dibuat oleh Karawang dikirim ke luar negeri adalah kepala silinder, blok silinder, bagian tubuh; kap mesin, bagian dalam panel RR, kap kulit dan rangka bingkai. Jumlahnya cukup besar, mantan Direktur Utama PT Honda Prospect Motor, Tomoki Uchida, pernah mengatakan bahwa ekspor komponen Honda pada 2016 meningkat menjadi 7.700 kontainer dari 5.600 kontainer pada 2015.

Saat ini, fasilitas produksi dan perakitan HPM di Karawang aktif memproduksi model seperti Honda Brio, Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda CR-V, dan Honda Jazz. Selain itu, HPM juga memasarkan beberapa produk internasional seperti Honda City, Honda Civic, Honda Civic Hatchback, Honda Accord, Honda Odyssey, dan Honda Civic Type R.

Jonfis Fandy sebagai Direktur Pemasaran & Layanan Purna Jual HPM mengatakan, selama 20 tahun, PT Honda Prospect Motor selalu berkomitmen untuk menghadirkan produk dan layanan terbaik dari Honda kepada konsumen di Indonesia, dan sampai sekarang perusahaan terus tumbuh terima kasih atas dukungan dan kepercayaan konsumen di Indonesia.

Selamat dan sukses untuk PT Honda Prospect Motor.

About the Author: