Work Wheels Official

Mobil memiliki beberapa bagian vital, dan jika bagian vital tersebut mengalami kerusakan maka mobil tidak akan berfungsi dengan baik. Layaknya tubuh manusia, mobil juga butuh perawatan agar selalu dalam kondisi prima. Jenis pengobatannya bermacam-macam. Namun, ada lima komponen yang harus mendapat perhatian khusus. Komponen ini sangat vital untuk operasional kendaraan karena memiliki fungsi yang sangat krusial.

Berikut ini adalah Komponen Vital Suku Cadang Mobil yang harus selalu diperhatikan dan juga dirawat:

1. Baterai

Baterai adalah pusat kelistrikan mobil. Tanpa aki yang bagus, performa mobil tidak akan maksimal. Misalnya, kebanyakan orang membutuhkan baterai untuk menyalakan mobil. Selain itu, komponen lain seperti lampu juga membutuhkan lampu. Oleh karena itu baterai harus dirawat dengan baik. Cek kondisinya secara rutin sebulan sekali. Jika menggunakan baterai basah, lihat cairan elektrolitnya. Jika tidak cukup, harus segera ditambahkan. Perhatikan juga terminal aki. Bersihkan jika sudah berkarat dan kencangkan jika terlihat longgar.

2. Transmisi

Transmisi merupakan komponen vital dalam sebuah mobil yang membutuhkan perhatian ekstra. Berfungsi sebagai sistem transfer tenaga mobil pada poros baling-baling, kerusakan transmisi akan berdampak pada komponen lainnya. Tidak mengherankan, penularan harus ditangani dengan berbagai cara. Pertama, lakukan penggantian oli secara teratur. Jangan menunda-nunda. Lalu, posisikan transmisi pada saat yang tepat. Misalnya saat menggunakan transmisi matik, arahkan tuas transmisi ke posisi parkir saat ingin parkir.

3. Penangguhan

Kenyamanan berkendara sangat penting. Itu bisa dihadirkan dengan suspensi yang bagus. Maklum, komponen ini berguna untuk mereduksi berbagai guncangan, getaran, dan kejutan yang dialami mobil di jalan raya. Agar suspensi selalu bisa menjalankan fungsinya dengan baik, pastikan mobil tidak membawa beban berlebihan, berjalan perlahan di jalan berlubang, hingga memarkir kendaraan di permukaan yang rata. Perbaiki juga suspensi yang rusak secepatnya agar tahan lama.

4. Ban

Ban merupakan salah satu komponen sebuah mobil yang harus dirawat dengan baik. Ban berkualitas seperti ban Dunlop akan mampu memberikan kenyamanan dan keamanan berkendara. Karenanya, ban harus dirawat dengan berbagai cara, seperti mengisi tekanan udara yang disarankan, membersihkannya dari kotoran, dan memperlambat mobil di permukaan jalan yang buruk.

Namun selain itu, pastikan Anda menggunakan ban mobil yang berkualitas. Pilih dari merk terpercaya seperti Dunlop agar performa ban bisa bagus.

5. Sistem Pendingin

Mobil tersebut memiliki sistem pendingin yang berguna untuk menyerap panas pada mobil yang sedang bekerja keras. Jika sistem mengalami kerusakan maka akan banyak kerugian, seperti tenaga mobil berkurang, bahan bakar boros, dan kerusakan komponen lainnya. Untuk melakukan perawatan sistem pendingin, pemeriksaan rutin wajib dilakukan. Lihat kondisi air pendingin. Jika tidak, segera tambahkan. Cek juga keadaan radiator, mulai dari selang, tali kipas, hingga kemungkinan adanya kotoran. Bersihkan jika perlu.

Leave a Reply

Open chat
Halo Maxbro!!!
OTOMAX DISKON VELG MOBIL ???? BISA KREDIT LOH!
Ring 15 : Cuma 3.6Jt
Ring 16 : Cuma 4.3Jt
Ring 17 : Cuma 4.9Jt
Ring 18 : Cuma 5.9Jt

Sudah FREE ++
- Pemasangan
- Spooring
- Nitrogen
- Balancing
- Pentil
- Disc Baut Variasi
- Disc Centering

Kami menyediakan berbagai merk ban :
Pirelli | Yokohama | Michelin | Falken | Continental | Maxxis | Nangkang | Kumho
Accelera | Achilles | Bridgestone | Dunlop | GT Radial | Hankook | Kanati
_
Disini Promonya ?? :
https://linktr.ee/otomaxstore
_
*Jabodetabek | Home Credit
*Luar jabodetabek bisa pakai cicilan Marketplace (Kredivo, Akulaku Dll)
Periode Promo 01 Desember - 31 Desember 2020