Konsumen Tidak Perlu Pikirkan Tentang Biaya Pemeliharaan TheGasPol.com

By | 2019-07-19T11:22:52+00:00 July 19th, 2019|Velg Mobil|

Dengan banderol harga Rp. 533 juta (off the road), pengunjung GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dapat mengajukan model terbaru dari Volkswagen SUV, Tiguan Allspace. Ketujuh daya dukung penumpang dan harga yang lebih terjangkau adalah modal utama PT Garuda Mataram Motor (GMM) untuk memasarkan generasi terbaru VW Tiguan di negara ini.

Kolaborasi penggunaan fasilitas Indomobil Group untuk merakit Allspace VW Tiguan di dalam negeri adalah kunci untuk mencapai harga SUV ini. Dengan begitu, SUV 7 penumpang ini tidak dikenakan tarif untuk mengenakan pajak impor dan pajak barang mewah, seperti seluruh mobil yang diimpor ke Indonesia.

Menariknya, meskipun harga model sebelumnya lebih murah daripada model sebelumnya, PT GMM masih membuat penawaran khusus untuk pelanggan potensial VW Tiguan Allspace. Iming-iming layanan gratis dan biaya komponen selama lima tahun ke depan siap untuk diberikan kepada konsumen SUV ini.

Sebagaimana dinyatakan oleh Jonas Chandra, Chief Executive Officer PT Garuda Mataram Motor pada GIIAS 2019, konsumen VW Tiguan Allspace akan dibebaskan dari biaya pemeliharaan dan penggantian layanan selama masa garansi atau lima tahun. Dengan catatan, kerusakan adalah kerusakan yang disebabkan oleh penggunaan dan bukan karena suatu insiden.

"Jadi konsumen hanya perlu mengisi bensin dan membayar pajak, mereka tidak perlu memikirkan biaya pemeliharaan selama lima tahun," jelas Jonas di pameran GIIAS.

Volkswagen Tiguan Allspace menggunakan platform MQB (modular transverse matrix) yang diklaim mampu meningkatkan semua keunggulan Tiguan sebelumnya. Tiguan Allspace memiliki dimensi yang lebih besar, plus jarak sumbu roda 77 mm lebih panjang dari generasi sebelumnya, menawarkan ruang kabin lebih bebas.

VW Tiguan Allspace mengusung mesin 1,4 TSI di belakang kap yang mampu menghasilkan tenaga puncak 150 bhp dan torsi 250 Nm dengan 6-speed dual clutch (DSG) plus transmisi triptonic. Dapur pacu ini memberikan kemampuan untuk berakselerasi 0-100 km / jam dalam 9,5 detik, dan kecepatan tertinggi hingga 202 km / jam.

About the Author: