Lamborghini Sian, Supercar Hybrid Senilai Rp50 Miliar Dijual Terjual TheGasPol.com

By | 2019-10-04T18:04:25+00:00 October 4th, 2019|Velg Mobil|

Era baru mobil bertenaga listrik mulai digarap pabrikan supercar Italia, Lamborghini. Produsen banteng baru saja merilis supercar bertenaga mesin paling kuat yang pernah diproduksi dengan konfigurasi mesin hybrid.

Supercar dengan identitas Lamborghini Sian memiliki kombinasi mesin 6,55 hp V12 yang mirip dengan Lamborghini Aventador SVJ dan motor listrik 48 volt dengan daya 30 hp, sehingga ketika dikombinasikan dengan dua sumber, mesin dapat menghasilkan tenaga puncak 815 hp!

Lamborghini mengklaim untuk berakselerasi dari diam ke 100 km / jam hanya dalam 2,8 detik! Sementara top speed bisa menyentuh angka 217 mph atau 350 km / jam.

Mobil ini hanya diproduksi dalam jumlah terbatas, menurut Stefano Domenicali, Chairman dan CEO Lamborghini, hanya merakit 63 unit di seluruh dunia. Karena itu harganya cukup fantastis. Lamborghini menjual supercat hybrid ini senilai US $ 3,6 juta atau setara dengan Rp50,6 miliar.

"Nama Sian dalam bahasa Bolognese berarti kilat. Lamborghini Sian adalah langkah pertama pabrikan menuju hibridisasi dan elektrifikasi. Pengemudi dapat menggunakan motor listrik dalam situasi di mana kecepatan rendah diperlukan, mendukung kendaraan dan parkir, sehingga terjadi efisiensi," kata Domenicali.

Motor listrik ditemukan di transmisi atau gearbox. Motor ini dirancang untuk memberikan respons yang lebih cepat dan kinerja yang lebih baik untuk menggerakkan roda.

Yang paling menarik, ada alasan tertentu mengapa Sian hanya memproduksi 63 unit oleh Lamborghini. Angka 63 rupanya menandai tahun kelahiran produsen otomotif pada tahun 1963 di Bologna, Italia.

Semua unit telah terjual habis oleh konglomerat di seluruh dunia dengan mempersonalisasi di Lamborghini Centro Stile dan studio desain Lamborghini Ad Personam.

About the Author: