Layak dengan Predikat SUV TheGasPol.com

By | 2020-02-17T19:38:57+00:00 February 17th, 2020|Velg Mobil|

2003, XL7 adalah SUV tujuh penumpang yang dibuat oleh Suzuki dengan mesin yang kuat, V6 2.500cc yang gagah. Nama XL7 sebelumnya adalah kependekan dari Xtra Large Seven Passengger, sebuah SUV tujuh penumpang yang mengambil basis Suzuki Escudo 2.0 yang diluncurkan dan dilengkapi dengan mesin yang lebih mampu.

Lebih dari satu dekade kemudian, tepatnya pada tahun 2020, nama XL7 kembali digunakan oleh Suzuki untuk crossover baru yang juga memiliki kapasitas 7 penumpang. Dalam model terbaru ini, Suzuki sangat menekankan bahwa XL7 terbaru ini adalah & # 39; luar biasa & # 39; SUV.

Sebenarnya ini masih a crossover yang ditransformasikan dari Suzuki Ertiga sebagai mobil keluarga atau tujuh penumpang MPV terlaris yang dijual oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam beberapa tahun terakhir.

Disampaikan oleh Dony Saputra, Direktur Pemasaran 4W PT SIS, XL7 sebagai The New Extraordinary SUV memiliki tiga keunggulan utama, yaitu eksterior yang tangguh, interior yang nyaman, dan berbagai fitur canggih. Semua keunggulan ini menjadikan XL7 SUV 7 kursi yang tangguh dengan tampilan yang lebih modern dan berkarakter.

Perbedaan antara Suzuki Ertiga dan XL7 yang sekarang dipasarkan oleh Suzuki di Indonesia hampir tidak signifikan. Keduanya menggunakan platform yang sama, sehingga tidak ada perbedaan dimensi teknis terkait jarak sumbu roda (jarak roda depan-belakang) dan lebar jarak sumbu roda. Yang membedakan keduanya hanyalah penambahan aksesoris besar yang menonjolkan citra ketangguhan sebuah MPV untuk membius konsumen.

Hanya sektor facia atau front yang mendapatkan perombakan total berkat otot & # 39; baru & # 39; desain lampu baru, grille dan bumper. Demikian juga dengan sisi belakang, bemper juga mendapat desain baru dengan tambahan otot & # 39; sebagai aksesori di bagian bawah untuk mendukung ground clearance setinggi 200 mm berkat penerapan pelek lingkar 16 inci.

Suatu hal yang menarik justru di kabin. Ada smart e-mirror yang merupakan dua fungsi kaca spion yang dapat merekam gambar di bagian depan dan belakang mobil seperti Digital Video Recorder – Dashboard Camera atau DVR-Dashcam. Sangat berguna jika dibutuhkan oleh kreditor ketika mereka ingin mengklaim asuransi kendaraan mereka.

Selebihnya masih mirip dengan tipe tertinggi Suzuki Ertiga dengan tombol stop start push keyless, AC auto digital iklim dengan pemanas dan stopkontak hingga baris ketiga.

Sumber landasan itu mirip dengan unit motor yang diusung Suzuki Ertiga, yaitu K15B dengan kapasitas 1.462 cc yang bisa menghasilkan tenaga 104,7 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 138 Nm pada 4.400 rpm.

Di Indonesia, Suzuki XL7 dipasarkan dengan pilihan tipe Beta, Zeta dan Alpha. Yang termurah adalah tipe Beta dengan transmisi manual dengan harga Rp 230 juta sedangkan yang paling mahal adalah tipe transmisi otomatis Alpha dengan harga Rp 267 juta.

Dari banderol harga yang ditawarkan, tampaknya Suzuki menyasar konsumen yang bosan dengan mobil keluarga dengan penampilan ala kadarnya tetapi memiliki keterbatasan untuk bereksperimen di tunggangan agar lebih ekspresif.

About the Author: