Work Wheels Official

PT Honda Prospect Motor (HPM) patut berbangga. Perusahaan yang memegang hak penuh atas produksi dan pemasaran Honda di Indonesia ini ditunjuk oleh prinsipal Jepang untuk merancang, merakit dan memasarkan Honda BR-V di Indonesia dan luar negeri atau untuk ekspor.

Sejak generasi pertama di tahun 2016 hingga generasi kedua yang lahir pada September 2021, Honda BR-V selalu mengawali kiprahnya di Indonesia. Honda BR-V generasi kedua ini melakukan world premiere di Indonesia sebelum diperkenalkan ke berbagai negara yang menjualnya.

Honda BR-V merupakan mobil MPV dengan model crossover SUV atau yang disebut oleh Honda Indonesia sebagai LSUV (Low Sport Utility Vehicle). Mobil ini sepenuhnya dikembangkan dari awal di Indonesia. Alasannya tentu untuk menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat kita yang suci akan mobil tiga baris.

Selain wajib tiga lini, mobil crossover ala SUV atau mobil berpenampilan gagah juga semakin laris di Indonesia. Itu sebabnya produsen mobil saat ini, atau setidaknya satu dekade lalu, sudah mulai memproduksi produk crossover ala SUV. Syaratnya, tambahkan sedikit ground clearance, tambahkan panel fender plastik tambahan agar terlihat lebih lebar dan kencang serta pasang roof rack untuk membuat aksen SUV lebih kental.

Padahal, model crossover merupakan bentuk hybrid dari mobil short-frame dengan atap rendah tanpa bagasi, yang didesain untuk mengakomodir kebutuhan untuk melintasi jalur di luar kota yang tidak selalu mulus untuk penggunaan sehari-hari atau sekedar untuk kegiatan outdoor. pada akhir pekan dengan ground clearance yang lebih tinggi. Nantinya crossover juga bisa disebut sebagai SUV kompak.

Kembali ke All New Honda BR-V. Saat masih prototipe bernama Honda N7X, terlihat cukup mirip dengan SUV, atau dimensi tingginya mirip dengan Honda CR-V. Faktanya, begitu versi aslinya muncul, itu tampak lebih rendah. Ada dua perbedaan signifikan dalam pandangan kami, yakni pelek pada model konsep menggunakan lingkar 18 inci dan spatbor sedikit lebih lebar. Sedangkan versi aslinya menggunakan pelek berdiameter 17 inci dengan ban 215/55 persis Honda HR-V.

Duduk di kursi pengemudi All New Honda BR-V tidak jauh berbeda dengan duduk di mobil Honda terbaru, seperti Honda City Hatchback RS. Posisi kursi bisa diturunkan hingga terasa terendam untuk mendapatkan merasa Drive landai dengan kaki miring rendah. Visual ke depan juga masih aman, tidak begitu terhalang dashboard.

Material dashboard menurut kami sudah lebih dari cukup. Mengingat kami bukan penggemar lapisan atas dashboard dengan bahan yang lembut, maka bahan plastik yang digunakan pada All New Honda BR-V tidak terkesan seperti bahan plastik tipis dan murah seperti mobil sekelas LCGC. Meter cluster juga mengadopsi model semi-modern dengan jarum optik yang menyala dalam kombinasi dengan tampilan informasi digital.

All New Honda BR-V memiliki konsol tengah untuk menempatkan siku, namun dimensinya tidak cukup besar untuk dua penumpang depan. Seluruh bagian kabin dibalut kulit, mulai dari lingkar kemudi, tuas transmisi, jok hingga door trim berwarna hitam dengan aksen silver. Tentunya tidak cepat kotor dan akan mudah dibersihkan saat terkena noda.

Sayangnya, kursi baris kedua dan terutama ketiga tidak terlalu lapang. Bahkan cenderung sempit untuk penumpang dengan ketinggian lebih dari 168 cm. Tidak meninggalkan ruang kaki terlalu banyak meski posisi bangku tengah bisa diatur maju mundur. Namun jika tujuan mobil ini lebih untuk alat mobilisasi keluarga kecil, pasti akan terasa lebih lega dibandingkan diisi tujuh orang dewasa.

Jika kami pribadi adalah pengguna mobil ini, kami hanya akan mengisinya dengan maksimal 4-5 orang dewasa. Kemudian kita akan melipat bangku baris ketiga sehingga rata dengan lantai dan kita hanya akan mengisinya dengan barang bawaan. Jika demikian halnya, maka sudah sepantasnya dan Anda dapat menikmati All New Honda BR-V sepenuhnya bersama para penumpangnya.

Mobil ini memiliki pembebasan tanah yang cukup tinggi. Kami belum mendapatkan data spesifikasi resminya, tapi dari unitnya menampilkan yang kami kunjungi di Dreams Café by Honda, Senayan Park, sepertinya All New Honda BR-V memiliki jarak pit yang lebih tinggi dibandingkan Honda BR-V generasi pertama pendahulunya.

Dengan begitu All New Honda BR-V dirasa masih layak dan aman saat dibawa ke tempat wisata atau aktivitas outdoor dengan kondisi jalan yang tidak terlalu ekstrim. Misalnya, berkemah di pegunungan atau sekadar menikmati udara pantai lebih dekat dengan membawanya ke tepian pasir pantai yang keras. Tidak perlu khawatir bagian bawah akan tersangkut atau bergesekan dengan bebatuan.

Karena kami belum dapat menguji mobil, kami belum dapat memberikan kesan berkendara kepada Anda. Namun satu hal yang pasti, Honda telah menciptakan mobil keluarga yang mampu mendekati SUV dari negaranya sendiri. Hal ini patut kita apresiasi karena telah memberikan pilihan baru bagi konsumen mobil keluarga di Indonesia.

Tidak sabar untuk mencobanya.

Leave a Reply

Open chat
Halo Maxbro!!!
OTOMAX DISKON VELG MOBIL ???? BISA KREDIT LOH!
Ring 15 : Cuma 3.6Jt
Ring 16 : Cuma 4.3Jt
Ring 17 : Cuma 4.9Jt
Ring 18 : Cuma 5.9Jt

Sudah FREE ++
- Pemasangan
- Spooring
- Nitrogen
- Balancing
- Pentil
- Disc Baut Variasi
- Disc Centering

Kami menyediakan berbagai merk ban :
Pirelli | Yokohama | Michelin | Falken | Continental | Maxxis | Nangkang | Kumho
Accelera | Achilles | Bridgestone | Dunlop | GT Radial | Hankook | Kanati
_
Disini Promonya ?? :
https://linktr.ee/otomaxstore
_
*Jabodetabek | Home Credit
*Luar jabodetabek bisa pakai cicilan Marketplace (Kredivo, Akulaku Dll)
Periode Promo 01 Desember - 31 Desember 2020