Work Wheels Official

Mazda Tidak Ingin Menjual MPV di Indonesia – Agaknya, melalui PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Mazda Indonesia masih fokus mengandalkan model SUV dan hatchback untuk dijual di Tanah Air. Namun, dilaporkan bahwa Mazda sendiri mengakui bahwa jika tidak ada rencana untuk meluncurkan MPV baru seperti VX-1 yang telah dijual di Indonesia.

Ini tentu menjadi tanda tanya besar mengingat segmen mobil MPV sendiri adalah sektor pasar yang cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Jadi, mengapa PT EMI lebih suka SUV dan hatchback daripada mobil keluarga (MPV)?

Mazda Tidak Ingin Menjual MPV di Indonesia

Menurut Kepala Departemen Humas dan Media Komunikasi PT EMI, meyakini Fedy Dwi Parilaksono, bahwa ia mengakui bahwa saat ini model MPV tidak lagi diproduksi oleh Mazda di seluruh dunia. Ini berarti bahwa bahkan di pasar global, Mazda tidak akan lagi menjual mobil MPV.

"Secara global, Mazda tidak lagi mengembangkan model kelas MPV, dan arah global mengarah ke SUV. Model seperti Mazda5, Mazda8, dan Mazda Biante tidak akan lagi diproduksi," kata Fedy jelas, belum lama ini.

Fedy mengungkapkan bahwa salah satu alasannya adalah untuk saat ini, bagi PT EMI dan Mazda para pelaku di Jepang sendiri berasumsi bahwa MPV tidak lagi memiliki andil besar. Bahkan, Mazda menganggap bahwa SUV adalah model yang saat ini menunjukkan grafik naik.

"Permintaan saat ini tinggi di kelas SUV, dan mengikuti pasar global," tegasnya.

Terlepas dari itu, mengenai target yang diumumkan, diketahui bahwa untuk saat ini PT EMI sendiri mengungkapkan bahwa ia masih tetap fokus pada mengandalkan SUV Sport dan model hatchback untuk bersaing di Indonesia. Beberapa di antaranya seperti CX-5, Mazda2, dan Mazda CX-3 dan tidak ketinggalan Mazda CX-30.

Leave a Reply