Lebih Modern, Kini Volkswagen Memiliki Logo Baru

By | 2019-09-12T22:47:47+00:00 September 12th, 2019|Velg Mobil|

Logo Volkswagen baru dirilis di Frankfurt Motorshow 2019 – Acara Frankfurt Motorshow 2019 adalah pameran otomotif bergengsi yang juga dimeriahkan oleh berbagai produsen kendaraan dari seluruh dunia. Pameran ini diadakan di Kota Frankfurt, Jerman yang menampilkan berbagai produk baru dari berbagai produsen dari seluruh dunia.

Di satu sisi, itu tidak cukup hanya produk, mungkin pameran otomotif digunakan oleh salah satu produsen Jerman sendiri, yaitu Volskwagen. Sebab, kali ini pabrikan juga pamer memperkenalkan logo branding terbaru.

Logo Volkswagen baru dirilis di Frankfurt Motorshow 2019

Jika ditilik dari sejarahnya, logo baru yang ditampilkan di ajang Frankfurt Motorshow 2019 adalah yang ke-9 dalam sejarah Volkswagen. Perubahan ini dilakukan untuk menunjukkan citra Volkswagen yang lebih muda dan lebih modern.

Sementara itu, khusus dari ilmu desain grafis, keunikan yang paling signifikan adalah perubahan dari simbol yang sebelumnya memiliki kesan 3D ke 2D yang lebih sederhana dan datar sebagai tren logo branding saat ini. Namun, logo ini tetap mempertahankan bentuk gabungan huruf V dan W di tengah lingkaran.

Di sisi lain, keberadaan komposisi logo baru yang ditunjukkan oleh VW tentu juga tidak terlepas dari upaya rebranding Volkswagen sendiri setelah benar-benar menghadapi skandal Emisi Dieselgate. Untuk informasi bahwa skandal ini terkait dengan kasus upaya VW dalam memanipulasi emisi gas buang dilakukan sejak 2015.

Tentu saja, perubahan logo baru yang memiliki kesan lebih datar telah memicu banyak pengamat grafis bahwa VW akan menghasilkan beberapa mobil baru dengan gaya desain yang cenderung "datar" dan tampak lebih futuristik. Bahkan, ada rumor yang mengatakan jika mobil klasik, "VW Beetle" akan menjadi salah satu yang siap dikembangkan sebagai mobil listrik.

About the Author: