Lebih Modern, Toyota Naikkan Calya Target Penjualan Facelift

By | 2019-09-17T06:52:58+00:00 September 17th, 2019|Velg Mobil|

Penjualan Calya Diharapkan Meningkat 10% – PT Toyota Astra Motor (TAM) telah meluncurkan Toyota Calya facelift sebagai mobil LCGC 7 penumpang modern. Konsep pembaruan yang diterapkan cukup menarik mengingat dibungkus dengan paket yang lebih agresif dan modern bersama dengan berbagai fitur kontemporer.

Di satu sisi, pembaruan pada mobil ini juga membuat harga Toyota Calya naik. Namun, meskipun harga nominal telah meningkat, tampaknya target penjualan mobil ramah lingkungan (LCGC) murah tetap berasal dari versi lama.

Penjualan Calya Diharapkan Meningkat 10%

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (ATM), Anton Jimmi. Dia mengungkapkan bahwa kehadiran model Toyota Calya terbaru dipersenjatai dengan sentuhan baru dan penambahan fitur terbaru diharapkan dapat meningkatkan penjualan sebesar 10%.

"Sebelumnya itu 4.000 hingga 4.300 unit, kami berharap bisa naik hingga 10 persen dari itu. Jadi 5.000 menjadi 5.300 unit per bulan," kata Jimmi seusai peluncuran Calya facelift di Jakarta, Senin (16/9/2019) .

Optimisme ini juga memiliki alasan kuat dan logis. Alasannya, menurut Anton sendiri, modal Calya sebenarnya tidak hanya dalam hal tampilan baru yang lebih modern tetapi memang dalam hal segmentasi pasar, Calya lebih luas dari Agya. Wajar mengingat bahwa Calya hadir sebagai solusi kendaraan dengan harga terjangkau tetapi memiliki kapasitas penumpang lebih banyak, hingga 7 penumpang.

"Calya dan Agya jika dilihat memang berbeda dalam konsumen tipikal, Calya mungkin lebih populer karena dimensinya yang lebih besar dan penggunaannya di mana-mana. Sementara itu, jika Agya lebih untuk pengguna di kota dan biasanya untuk mobilitas kerja," kata Anton.

About the Author: