Work Wheels Official


Partisipasi Indonesia dalam kompetisi Shell Eco-marathon (SEM) Asia tahun ini memasuki tahun ke-10 sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2010. Shell Indonesia bangga menjadi bagian dari sejarah perkembangan event global yang lahir di Perancis pada tahun 1985. Melalui SEM Asia, berbagai inovasi kendaraan hemat energi dan ramah lingkungan berhasil ditampilkan oleh para inovator muda asal Indonesia yang bersaing di kancah global.

“Shell Eco-marathon berperan penting dalam menginspirasi generasi muda Indonesia sebagai pemimpin masa depan untuk bereksperimen secara cerdas dan kreatif dalam menemukan solusi untuk tantangan efisiensi bahan bakar saat ini dan masa depan. Dalam perjalanan 10 tahun keikutsertaan Indonesia di SEM, kita patut berbangga dengan peningkatan jumlah mahasiswa yang terlibat lebih dari 200% dan jumlah partisipasi kampus yang hanya 4 pada tahun 2010 menjadi lebih dari 25 institusi pendidikan pada tahun 2020. SEM juga menjadi wadah bagi mahasiswa lintas disiplin ilmu seperti teknik, bisnis, manajemen dan bidang studi lainnya untuk berkolaborasi dalam mewujudkan inovasi, ”ujar President Director & Country Chair Shell Indonesia Dian Andyasuri.

Keikutsertaan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia telah menghadirkan rangkaian kendaraan hemat energi hasil inovasi mereka yang mengedepankan efisiensi energi, dimulai dengan 9 tim yang mengikuti kategorinya. pembakaran internal (mesin pembakaran dalam dengan bensin, solar, etanol dan gas alam terkompresi), pada tahun 2020 akan bertambah menjadi 16 tim di kategori pembakaran internal dan 15 tim untuk kategori mobil listrik dan sel bahan bakar hidrogen.

Indonesia pun berhasil memukau publik dunia pada ajang tersebut Pengemudi & # 39; Kejuaraan dunia (DWC) sebagai perwakilan regional Asia. Pada kesempatan berbeda, tim Sapuangin dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan tim Bumi Siliwangi 4 dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) bahkan berhasil merebut gelar tersebut dengan mengalahkan tim-tim pesaing dari Kanada, Amerika Serikat, dan negara-negara Eropa. Prestasi tim-tim Indonesia hingga saat ini menunjukkan bahwa generasi muda Indonesia adalah generasi yang kompetitif, gigih, dan inovatif.

Tentunya jumlah peserta tim dan institusi pendidikan yang ikut andil dalam inovasi transportasi di Indonesia semakin meningkat dari tahun ke tahun, saat ini terdapat sekitar 80 tim dari 45 institusi pendidikan yang sudah melakukan inovasi di bidang mobil hemat energi. Dukungan dari pemerintah dengan menghadirkan Energy Efficient Car Competition (KMHE) yang mengadopsi model dan regulasi SEM di tingkat nasional, memberikan kesempatan kepada lebih banyak tim dan institusi pendidikan untuk menguji hasil inovasinya dalam persiapan berlaga di ajang regional dan global lainnya, seperti SEM. Asia dan Pembalap & # 39; Kejuaraan Dunia (DWC).

Leave a Reply

Open chat
Halo Maxbro!!!
OTOMAX DISKON VELG MOBIL ???? BISA KREDIT LOH!
Ring 15 : Cuma 3.6Jt
Ring 16 : Cuma 4.3Jt
Ring 17 : Cuma 4.9Jt
Ring 18 : Cuma 5.9Jt

Sudah FREE ++
- Pemasangan
- Spooring
- Nitrogen
- Balancing
- Pentil
- Disc Baut Variasi
- Disc Centering

Kami menyediakan berbagai merk ban :
Pirelli | Yokohama | Michelin | Falken | Continental | Maxxis | Nangkang | Kumho
Accelera | Achilles | Bridgestone | Dunlop | GT Radial | Hankook | Kanati
_
Disini Promonya ?? :
https://linktr.ee/otomaxstore
_
*Jabodetabek | Home Credit
*Luar jabodetabek bisa pakai cicilan Marketplace (Kredivo, Akulaku Dll)
Periode Promo 01 Desember - 31 Desember 2020