Mahasiswa ITS Berpartisipasi dalam Kompetisi Kendaraan Efisien di Inggris TheGasPol.com

By | 2019-07-03T08:21:44+00:00 July 3rd, 2019|Velg Mobil|

Siswa yang merupakan anggota Tim ITS 5 atau juga dikenal sebagai tim Antasena, dari Institut Teknologi Sepuluh November bersiap untuk maju ke arena Pembalap & # 39; Kejuaraan Dunia di London pada 29 Juni – 5 Juli 2019. Sebelumnya tim ini telah mengalahkan lebih dari 100 tim inovator berbakat dari berbagai negara di Asia Pasifik dan Timur Tengah dalam Drivers & # 39; Kualifikasi Kejuaraan Dunia atau 2019 Shell Eco-marathon Asia di Sepang, Malaysia.

Di babak penyisihan, Tim ITS 5 memenangkan prestasi baru dalam kompetisi cepat yang sangat efisien dan penghargaan Off-track Hydrogen Newcomer Award. Sebagai catatan, Tim 5 ITS mencapai jarak 90 km / m3, jauh melampaui hasil yang dicapai tahun lalu untuk kategori yang sama pada 46 km / m3.

Tim ITS 5 menjatuhkan mobil Antasena FCH 1.0 dan berhasil membawa pulang kategori Urban Concept – Hydrogen di Shell Eco-Marathon Asia 2019 yang bergengsi di Malaysia yang membawa mereka ke Drivers & # 39; Kejuaraan Regional Asia Kejuaraan Dunia. Dalam perlombaan, tim Antasena kembali menorehkan prestasi menjadi pemenang kedua, menjadikan mereka satu-satunya perwakilan dari Indonesia untuk maju ke Shell Eco-marathon Europe dan World Final Drivers (DWC) Grand Final Drivers yang berlangsung di Surrey, Inggris pada 29 Juni – 5 Juli 2019.

Darwin Silalahi, Presiden Direktur dan Country Chairman PT Shell Indonesia menyatakan bangga bahwa kompetisi Shell Eco-marathon Asia yang telah berjalan selama 10 tahun telah menghasilkan lahirnya inovator muda berbakat. "Kami berharap kompetisi semacam ini dapat membantu menciptakan talenta muda Indonesia yang mampu berinovasi dan menjadi agen perubahan yang lebih baik untuk negara tercinta mereka." Prestasi Tim Antasena adalah bukti bahwa generasi muda Indonesia memiliki potensi tinggi dalam menciptakan teknologi dan inovasi otomotif terbaik untuk memecah paradigma efisiensi dan transformasi energi, "kata Darwin.

About the Author: