Masalah Sistem Rem Otomatis Membuat 500 Ribu SUV Nissan Diselidiki oleh TheGasPol.com

By | 2019-09-17T12:14:22+00:00 September 17th, 2019|Velg Mobil|

Badan Keamanan Lalu Lintas Jalan Nasional Amerika Serikat atau NHTSA dilaporkan mulai menyelidiki 553 ribu unit Rogue Nissan setelah melaporkan kerusakan pada sistem pengereman darurat yang secara otomatis bekerja walaupun tidak ada peringatan atau hambatan. Sistem pengereman otomatis harus bekerja aktif ketika sensor menemukan objek di depan kendaraan atau ketika kendaraan melaju kencang.

Investigasi SUV yang memiliki desain mirip dengan peringatan X-Trail 2017-2018 adalah tanggapan dari petisi Centre of Auto Safety, yang meminta penyelidikan resmi dari pemerintah. Petisi menyebutkan bahwa Nissan telah mengeluarkan manual layanan teknis dan dua langkah layanan untuk menyelesaikan masalah tersebut.

NHTSA mengatakan telah menerima 129 laporan yang mengeluhkan masalah ini, dan tiga laporan kecelakaan yang menyebabkan cedera.

Dilaporkan dari Reuters, menanggapi masalah tersebut, Nissan mengatakan telah menyelidiki masalah tersebut dan memberi pelanggannya pembaruan perangkat lunak gratis untuk meningkatkan kinerja sistem kendaraan. Pabrikan mobil Jepang menambahkan bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi dengan NHTSA untuk menyelesaikan masalah ini.

Direktur Eksekutif Pusat Keamanan Otomatis, Jason Levine, mengatakan bahwa penyelidikan oleh NHTSA tidak boleh ditunda. Karena masalah serius ini akan membahayakan pengguna jalan.

About the Author: